5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

Oseng Kacang panjang - Tahu - Tempe

dari dapurmasaknya Fifi

Cerita di balik resep ini:

Memanfaatkan bahan yang ada di kulkas .... adanya cuman kacang panjang, tempe, tahu dan terong Dan rikwes dari suami, bikin oseng kacang panjang aja ... pake kecap Berhubung ada yang nggak mau kecap, jadi dibagi 2 deh

Resep Oseng Kacang panjang - Tahu - Tempe

 Porsi: 1 orang

 Waktu Masak: 10 menit

 Bahan-Bahan

  • Kacang Panjangsecukupnya
  • Tahusecukupnya
  • Tempesecukupnya
  • Bawang Merahsecukupnya
  • Bawang Putihsecukupnya
  • Cabai (Cabe) Merahsecukupnya
  • Daun Salamsecukupnya
  • Lengkuas (Laos)secukupnya
  • Kecap Manissecukupnya

 Langkah Masak

Langkah 1

Potong-potong kacang panjang, tahu dan tempe sesuai selera.

Sisihkan

Langkah 2

Goreng setengah matang tahu dan tempe

Sisihkan

Langkah 3

Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe (kalau tidak ingin pedas cabe bisa dihilangkan)

Geprak lengkuas


Langkah 4

Panaskan minyak goreng
Tumis bumbu halus
Masukkan lengkuas dan daun salam
Tumis hingga harum

Langkah 5

Masukkan kacang panjang
Masak sampai kacang panjang matang (boleh ditambah air jika ingin agak berkuah)

Langkah 6

Masukkan tahu dan tempe yang sudah digoreng setengah matang

Aduk rata

(jika tidak ingin memakai kecap, sampai di sini saja ... silakan dinikmati dengan nasi panas)


Langkah 7

Tuang kecap manis
Aduk rata
Biarkan sebentar sampai kecap meresap

Oh iya jangan lupa garam dan merica .... sesuai selera aja

Langkah 8

Siap disantap

 7 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Enni Faizah
     
    komentar dari Enni Faizah , pada 19 March, 2014

    Maknyusss ini ...

  • Dian SosroGogrog
     
    komentar dari Dian SosroGogrog , pada 18 August, 2013

    kayaknya enak tuh,,,

  • nChef Joy
     
    komentar dari nChef Joy , pada 22 December, 2012

    akhirnya posting masakan lagi....mantabzzz deh.

    • Fifi
       
      komentar dari Fifipembuat resep, pada 23 December, 2012

      iya nih chef ... kmaren2 ndak mood moto hasil masakan ... grin
      lagian masaknya juga cuman itu2 aja ... ada yg asal cemplung .... ada yang pake bumbu instan ... kalo mo ditulis di sini bingung deh ... hehehe

 
Rekomendasi Resep