5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

Tape ketan hijau

dari dapurmasaknya Dessy Pratiwi

Cerita di balik resep ini:

suka bgt nih ma tape, apapun tapenya....ntah itu ketan hijau, hitam atw pun tape singkong.

Resep Tape ketan hijau

 Porsi: 1 orang

 Waktu Masak: 10 menit

 Bahan-Bahan

  • Beras Ketan1000 gram
  • Ragi, haluskan dan diayak2 potong
  • Esens Pandansecukupnya

 Langkah Masak

Langkah 1

Cuci bersih beras ketan. Kukus setengah matang. Aroni dengan essens pandan. Kukus lagi sampai matang. angkat, dinginkan.

Langkah 2
Cara Memasak Tape ketan hijau

Taburi beras ketan dengan ragi hingga rata. Masukkan kedalam wadah tertutup. Bisa ditambah daun pisang atw daun jambu didalamnya biar wangi, serta cabe merah 2 buah saja biar tambah manis. Simpan selama 2 hari

 1 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Rita D'Fahry
     
    komentar dari Rita D'Fahry , pada 16 May, 2013

    kok ada cabe merahnya ya..hihiiii...kalau pake daun pandan gmn mbak?

    • Dessy Pratiwi
       
      komentar dari Dessy Pratiwipembuat resep, pada 16 May, 2013

      bs mbk pake daun pandan dan suji, dihaluskan trus disaring airnya.

  • Riza Rohman As'ad
     
    komentar dari Riza Rohman As'ad , pada 9 February, 2013

    wah enak ini kykynya, apakah cabe juga bisa digunakan di ketan hitam

    • Dessy Pratiwi
       
      komentar dari Dessy Pratiwipembuat resep, pada 18 February, 2013

      ya bisa jg..

  • Siswaty Elfin Bachtiar
     
    komentar dari Siswaty Elfin Bachtiar , pada 19 January, 2013

    cabe merah gak pedes tuh?

    • Dessy Pratiwi
       
      komentar dari Dessy Pratiwipembuat resep, pada 21 January, 2013

      kan gak diiris cabenya mbak. dibiarkan utuh aja...

  • Farida Yunus
     
    komentar dari Farida Yunus , pada 15 January, 2013

    wah... baru tau kalo bikin tape pake cabe merah smile

    • Dessy Pratiwi
       
      komentar dari Dessy Pratiwipembuat resep, pada 21 January, 2013

      resep dr mbah saya mba....ktnya biar tmbah manis. Dulu beliau sering buat untuk dijual.

 
Rekomendasi Resep