5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

Proll Tape Keju

dari dapurmasaknya Hanif Dyah

Cerita di balik resep ini:

Inilah salah satu kudapan dari tape singkong favorit suami saya... Bikinnya gampang, tinggal campur-campur aja, lalu panggang...Cocok lho buat snack arisan... Yuk..dicoba..

Resep Proll Tape Keju

 Porsi: 5 orang

 Waktu Masak: 50 menit

 Bahan-Bahan

  • Tape, Singkong250 gram
  • Gula Pasir50 gram
  • Garamsecukupnya
  • Telur Ayam2 butir
  • Tepung Terigu2 sendok makan
  • Margarin, lelehkan50 gram
  • Susu Cair Sapi, cair atau santan75 ml
  • Kismissecukupnya
  • Keju Cheddar, parut100 gram
  • Kuning Telur, untuk olesan1 butir

 Langkah Masak

Langkah 1
Cara Memasak Proll Tape Keju

1. Haluskan tape singkong, lalu aduk dengan gula pasir sampai gula larut. Tambahkan garam.
2. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas, aduk rata. Lalu berturut-turut masukkan terigu, margarin leleh, dan susu/santan. Aduk rata.

Langkah 2
Cara Memasak Proll Tape Keju

3. Masukkan kismis dan sebagian keju parut (sisakan keju untuk taburan). Aduk rata sampai kismis menyebar.

Langkah 3
Cara Memasak Proll Tape Keju

4. Tuang ke loyang muffin kecil yang sudah diolesi margarin. Panggang dalam oven dengan suhu 180' C, selama 25 menit.


Langkah 4
Cara Memasak Proll Tape Keju

5. Angkat, lalu oleskan kuning telur dan taburi keju parut. Panggang lagi selama 15 menit sampai matang.

Langkah 5
Cara Memasak Proll Tape Keju

6. Angkat dari oven, lalu dinginkan dulu. Setelah dingin, lepaskan dari cetakan, dan siap dihidangkan...

 3 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Roosanti Widyastuti
     
    komentar dari Roosanti Widyastuti , pada 9 January, 2014

    Pengen nyobain resep ini... grin
    Cookmark dulu dech... wink

  • Enni Faizah
     
    komentar dari Enni Faizah , pada 4 May, 2013

    Jadi pingin ikutan bikin resep mbak hanif yg ini ... aku cookMark dulu aja yaaa ...

    • Hanif Dyah
       
      komentar dari Hanif Dyahpembuat resep, pada 4 May, 2013

      Sipp...bikin yang enak ya...he..he..smile

  • Charles Jatmiko
     
    komentar dari Charles Jatmiko , pada 9 March, 2013

    Uenak tnan

    • Hanif Dyah
       
      komentar dari Hanif Dyahpembuat resep, pada 4 May, 2013

      Monggo..dicoba...)

  • Charles Jatmiko
     
    komentar dari Charles Jatmiko , pada 9 March, 2013

    Uenak tnan

  • Hes Hidayat
     
    komentar dari Hes Hidayat , pada 21 February, 2013

    Waah pas mba Hanif, saya lagi kepengen bikin makanan kecil dari tape. Tapi tapenya belum dapet :( Trims yaa

    • inggried wedhaswary
       
      komentar dari inggried wedhaswary, pada 21 February, 2013

      di pasar palmerah kalo malem banyak yang jual tape singkong mbak hes smile mau nitip aku? hehe

    • Hes Hidayat
       
      komentar dari Hes Hidayat, pada 21 February, 2013

      Wkwkwkw trus titipin mas wicak ya? tongue wink Biasanya juga ada yang bpk tukang tape yang lewat ni. Tapi entah kenapa kalau pas perlu jadi ga lewat.

    • Siswaty Elfin Bachtiar
       
      komentar dari Siswaty Elfin Bachtiar, pada 21 February, 2013

      mbak hes hari apa ada di rumah?ntar aku anterin deh tapenya, eh tapi kan kita mall nya bareng ha ha ha....di margo atau cimanggis banyak mbak...mampir aja...

    • Hes Hidayat
       
      komentar dari Hes Hidayat, pada 21 February, 2013

      Ayuuk janjian. Katanya mau ketemuan sama mas Soegi bu Sis? Kapan tuh? Aku ikutan yaaa grin

 
Rekomendasi Resep