5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

TAHU GEJROT

dari dapurmasaknya Siswaty Elfin Bachtiar

Cerita di balik resep ini:

Tahu Gejrot adalah hidangan khas Cirebon. Bahan dan cara membuatnya sangat sederhana yang tidak sederhana tuh ya rasanya yang pedas, asam, manis, bikin orang ketagihan. Gak perlu lagi nyari2 tukang tahu gejrot, bikin aja sendiri......

Resep TAHU GEJROT

 Porsi: 2 orang

 Waktu Masak: 25 menit

 Bahan-Bahan

  • Tahu, sumedang matang10 buah
  • Kecap Manis1 sendok makan
  • Gula Merah100 gram
  • Air300 ml
  • Asam Jawa2 sendok teh
  • BAHAN YANG DIHALUSKAN:gram
  • Cabe merah3 buah
  • Bawang Putih1 siung
  • Bawang Merah2 buah
  • Garam1 sendok teh
  • BAHAN YANG DITUMBUK KASAR:gram
  • Cabe rawit hijau10 buah
  • Bawang Putih1 siung
  • Bawang Merah3 buah

 Langkah Masak

Langkah 1
Cara Memasak TAHU GEJROT

Siapkan semua bahan

Langkah 2
Cara Memasak TAHU GEJROT

1. Siapkan bahan yang dihaluskan dan bahan yang ditumbuk kasar
2. Masak air, gula merah, garam, bahan yang dihaluskan, asam. Masak sampai mendidih kira-kira 3 menit.
3. Setelah airnya masak, angkat dari api.

Langkah 3
Cara Memasak TAHU GEJROT

Siapkan potongan tahu dan taburi dengan bahan yang ditumbuk kasa.


Langkah 4
Cara Memasak TAHU GEJROT

Tuang kuah tahu, dan rasakan nikmatnya.....gak percaya?buruan bikin...
Cocok untuk segala suasana

 10 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Ana Miminya Zakiyy
     
    komentar dari Ana Miminya Zakiyy , pada 28 January, 2014

    Klo tahunya diganti tahu putih biasa bisa gk mbak? Soalnya ditempatyg jual tahu sumedang

    • Ana Miminya Zakiyy
       
      komentar dari Ana Miminya Zakiyy, pada 28 January, 2014

      Maksudku, ditempatku gk ada yg jual tahu sumedang mbak smile ngetiknya jd blepotan... Maaf

  • Enggar Praditasiwi
     
    komentar dari Enggar Praditasiwi , pada 2 November, 2013

    Terima kasih atas share resepnya ibu Tatty grin
    saya masih newbie di sosmed ini, b'manfaat sekali
    bismillah saya mau recook

    • Soegianto Widjaya
       
      komentar dari Soegianto Widjaya, pada 25 November, 2013

      Selamat datangggg smile, ditunggu yah, hasil recooknya

  • Gustaf Shauqy
     
    komentar dari Gustaf Shauqy , pada 28 October, 2013

    boleh lah...lucu tp sy suka mncoba resep ini dan itu.
    sukron mb tatty.

  • Rita D'Fahry
     
    komentar dari Rita D'Fahry , pada 2 June, 2013

    waahhh....pingin recook ah...makasih resepnya mb tatty... smile

    • Siswaty Elfin Bachtiar
       
      komentar dari Siswaty Elfin Bachtiarpembuat resep, pada 2 June, 2013

      iya nih, kok blm ada yang re-cook.....jadilah yang pertama re-cook tahu gejrot smile

    • Asri Irwan
       
      komentar dari Asri Irwan, pada 25 September, 2013

      yang pertama re-cook dapet apa nih bu tatty? besok saya re-cook ah, tahu n bahan-bahan lainnya udah ada grin
      salam kenal smile

  • Oktaviani Sandra Sobirin
     
    komentar dari Oktaviani Sandra Sobirin , pada 27 March, 2013

    whuuaaa lamaa ndak maem makanan ini..makasih

 
Rekomendasi Resep