5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

PERKEDEL TERI NASI

dari dapurmasaknya Siswaty Elfin Bachtiar

Cerita di balik resep ini:

Ini menu kesukaan suami, simple, dan gak ribet, barangkali anda juga suka? ditunggu re-cooknya

Resep PERKEDEL TERI NASI

 Porsi: 5 orang

 Waktu Masak: 20 menit

 Bahan-Bahan

  • Teri nasi basah250 gram
  • Masako0.5 sendok teh
  • Garam1/2 sendok teh
  • Gula Pasir1/4 sendok teh
  • Lada halus0.25 sendok teh
  • Telur ayam1 butir
  • Minyak Gorengsecukupnya

 Langkah Masak

Langkah 1
Cara Memasak PERKEDEL TERI NASI

Cuci teri lalu tiriskan

Langkah 2
Cara Memasak PERKEDEL TERI NASI

1. Camour teri dan bumbu aduk rata
2. Setelah tercampur rata masukkan telur, aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata

Langkah 3
Cara Memasak PERKEDEL TERI NASI

1. Panaskan minyak dengan api sedang, lalu masukkan adonan satu sendok makan, lakukan berulang sampai adonan habis
2. Goreng sampai kuning atau masak.


Langkah 4
Cara Memasak PERKEDEL TERI NASI

Setelah masak, sajikan.

 2 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Ayudiah Respatih
     
    komentar dari Ayudiah Respatih , pada 8 April, 2013

    ga bisa pke teri kering tah?apa rendem aja gitu seminggu hehehe...

    • inggried wedhaswary
       
      komentar dari inggried wedhaswary, pada 9 April, 2013

      oh iya...saya baru sadar, bu tatty pake teri nasi yang basah ya? hehe...

      mb ayu: kayaknya bs deh, ibu saya dl pernah bikin pake teri nasi kering *udah lama ga makan juga* grin

    • Siswaty Elfin Bachtiar
       
      komentar dari Siswaty Elfin Bachtiarpembuat resep, pada 13 April, 2013

      jangan pake teri kering, pake teri nasi basah yang halus banget, banyak dijual di supermarket

  • inggried wedhaswary
     
    komentar dari inggried wedhaswary , pada 7 April, 2013

    Ada stok teri nasi, segera eksekusi! grin

    • Siswaty Elfin Bachtiar
       
      komentar dari Siswaty Elfin Bachtiarpembuat resep, pada 7 April, 2013

      biasanya teri nasi diapain mbak?

    • inggried wedhaswary
       
      komentar dari inggried wedhaswary, pada 8 April, 2013

      buat perencah sayur, nasi goreng, sama sambal bu

 
Rekomendasi Resep