5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

Klappertaart Dingin

dari dapurmasaknya Karadefin ღღ

Cerita di balik resep ini:

'Dingin' artinya proses pematangan klappertaart tidak di oven, tp hanya dgn cara dimasak dan dimasukkan ke dlm lemari pendingin (kulkas). Dan... Taraaa... klappertaart siap dinikmati tongue wink Yuuk yg penasaran pengen coba, cekidot! smile

Resep Klappertaart Dingin

 Porsi: 5 orang

 Waktu Masak: 30 menit

 Bahan-Bahan

  • Tepung Terigu100 gram
  • Susu cair1 liter
  • Susu kental manis385 gram
  • Gula Pasir200 gram
  • Mentega200 gram
  • Kuning Telur6 butir
  • Vanilisecukupnya
  • Kelapa mudasecukupnya
  • Almondsecukupnya
  • Kayu manis bubuksecukupnya
  • Kismissecukupnya
  • Rhumsecukupnya

 Langkah Masak

Langkah 1

- Sebelum api dinyalakan:
1. Aduk susu cair dan susu kental manis.
2. Masukkan tepung yg sudah diencerkan.
3. Masukkan telor yg sudah dikocok lepas.
4. Masukkan mentega.
5. Masukkan gula.

- Aduk semua bahan, lalu nyalakan api kecil.

Langkah 2

- Ketika adonan sudah sedikit kental:
6. Masukkan vanilli.
7. Masukkan potongan kelapa muda.

- Aduk terus sampai matang.
- Angkat dan dinginkan.
- Masukkan rhum bila suka.
- Aduk rata. Cetak dlm cup alufoil
- Masukkan kulkas selama 1jam, kemudian beri topping kismis, almond, dan taburan bubuk kayu manis.
- Siap dihidangkan.

Langkah 3

Note:
- Topping (almond, kismis, dan kayu manis bubuk) sifatnya optional jd bila tdk suka bisa dihilangkan atau diganti dgn yg lain, misalnya keju parut, kacang tanah, kenari, atau buah2an kering.

- Utk rhum jg bisa dihilangkan bila tidak suka.


 3 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Chef Amri
     
    komentar dari Chef Amri , 2 minggu yang lalu

    saya mo nyoba nich ,,,

  • Asri Irwan
     
    komentar dari Asri Irwan , pada 3 December, 2013

    percobaan saya gagal total karena takaran bahannya ga pas, kayaknya kebanyakan terigu n mentega, rasanya jadi kayak adonan kue bolu mentah, akhirnya kebuang karena mau dimakan eneg. lain kali harus coba lagi, dan harus berhasil!

    • Soegianto Widjaya
       
      komentar dari Soegianto Widjaya, pada 4 December, 2013

      semangattttt!!! ayo coba lagi grin, mungkin mbak Karadefin bisa bantu?

    • Asri Irwan
       
      komentar dari Asri Irwan, pada 24 January, 2014

      sudah saya coba lagi n enaaak bener, cm ga difoto. hari ini mau bikin lagi buat camilan wiken hehe

  • siti nuraini
     
    komentar dari siti nuraini , pada 21 August, 2013

    saya sudah coba tp hasil nya koq lembek banget yah gak seperti yang pernah ku beli, tp keluarga besar ku bilang rasanya yummy banget smile malah ada yang langsung tanya kl mau pesan harganya berapa hehehhe
    Thanks yah resep nya.

  • Shella Z Nabila
     
    komentar dari Shella Z Nabila , pada 25 July, 2013

    harus di coba di rumah ni

  • Rita D'Fahry
     
    komentar dari Rita D'Fahry , pada 9 June, 2013

    rencana mau bikin buat usaha di rumah, tp yang panggang...

 
Rekomendasi Resep