5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

Telur gabus

dari dapurmasaknya Yuni Kartika

Cerita di balik resep ini:

kue ini sebenarnya bernama telur gabus. kalo aku sih sering nyebtnya malah keju goreng. pembuatan cemilan ini untuk adonan sangat cepat, namun membentuk adonan agar cantik untuk digoreng itu lumayan lama. padahal ngabisinnya sebentar aja grin

Resep Telur gabus

 Porsi: 5 orang

 Waktu Masak: 5 jam

 Bahan-Bahan

  • Garamsecukupnya
  • Keju Cheddar100 gram
  • Tepung Sagu75 gram
  • Minyak Gorengsecukupnya
  • Telur Ayam1 butir

 Langkah Masak

Langkah 1
Cara Memasak Telur gabus

Campurkan tepung sagu, keju parut, dan garam. uleni

Langkah 2
Cara Memasak Telur gabus

masukkan telur ayam sedikit demi sedikit ke adonan sambil diaduk hingga adonan menjadi kalis dan dapat dipulung

Langkah 3
Cara Memasak Telur gabus

mengambil sejumput adonan kemudian dipulung kecil-kecil (bentuk dan ukuran sesuai selera)


Langkah 4
Cara Memasak Telur gabus

siapkan wajan berisi minyak goreng dingin dan isi dengan adonan yang sudah dipulung. nyalakan api kecil untuk menggorengnya. digoreng hingga kuning keemasan. lalu tiriskan

Langkah 5
Cara Memasak Telur gabus

telur gabus yang sudah tiris disimpan dalam wadah yang kedap udara agar tetap kriuk-kriuk

Langkah 6

selamat mencoba smile


 1 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Susy Villianny
     
    komentar dari Susy Villianny , pada 11 November, 2013

    asik ni buat kegiatan anak-anak supaya ikutan sibuk he he... pada doyan juga LOL

    • Yuni Kartika
       
      komentar dari Yuni Kartikapembuat resep, pada 11 November, 2013

      iya mbak, buat kegiatan sekaligus mempercepat proses pemulungan, hehehehe

  • Febi Ahmad
     
    komentar dari Febi Ahmad , pada 30 August, 2013

    ok

  • V'trie Artika
     
    komentar dari V'trie Artika , pada 22 July, 2013

    saya sering bikin dan alhmdllh crunchy...klo sy tepungnya digongseng dulu dan pake tpung kanji sanghi/kanji jawa,ntar klo sy buat lg sy kirim di recook dech...semangat yunii..

    • Soegianto Widjaya
       
      komentar dari Soegianto Widjaya, pada 23 July, 2013

      asyikkk di recook grin

    • Yuni Kartika
       
      komentar dari Yuni Kartikapembuat resep, pada 11 November, 2013

      wah lain kali saya coba buat yang versi mbak vtrie deh. iya mbak, smngt smile

  • Liza
     
    komentar dari Liza , pada 22 July, 2013

    ini enak loh!! pernah bikin tapi punggungku langsung sakit karena lama mulunginnya LOL))
    sayang ga di foto jadi ga bisa recook hihihi

    • Yuni Kartika
       
      komentar dari Yuni Kartikapembuat resep, pada 11 November, 2013

      ayo dibuat lagi mbak, hahaha iya, lama mulunginnya cepet aja ngabisinnya LOL)

  • Eka Purwaningsih
     
    komentar dari Eka Purwaningsih , pada 4 July, 2013

    iseng nyoba tapi rasanya oke ya? teksturnya kelihatan oke kok itu. ups kejunya lebih banyak? pasti enak deh ngeju banget. pengen re-cook tapi nunggu ada teman nih kayaknya ya,,biar ga seharian hanya bikin itu doang hihihi --malasmodeon--

    • Yuni Kartika
       
      komentar dari Yuni Kartikapembuat resep, pada 4 July, 2013

      iya mbak eka, iseng-iseng berhadiah smile. ayo coba di re-cook kalo ada temennya. lumayan buat temen ngemil hihi

 
Rekomendasi Resep