5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

PUDING SEMANGKA

dari dapurmasaknya Siswaty Elfin Bachtiar

Cerita di balik resep ini:

Nama resepnya puding semangka, tapi bukan dibikinnya pake semangka lho. Tetep aja rasanya sih rasa puding. Sekali-sekali gak ada salahnya bikin tampil beda dari biasanya.

Resep PUDING SEMANGKA

 Porsi: 1 orang

 Waktu Masak: 10 menit

 Bahan-Bahan

  • BAHAN 1:gram
  • Agar-agar bubuk warna merah2 bungkus
  • Gula Pasir150 gram
  • Susu cair700 ml
  • Vanili1/4 sendok teh
  • Putih Telur2 butir
  • Selasih mentah, rendam dengan air matang dingin sampai mengembang, kemudian tiriskan5 sendok makan
  • BAHAN 2:gram
  • Agar-agar bubuk warna hijau1 bungkus
  • Gula Pasir100 gram
  • Air400 ml
  • Vanili1/4 sendok teh
  • BAHAN VLA:gram
  • Selai strawberry200 gram
  • Air250 gram
  • Tepung Maizena3 sendok makan
  • Gula Pasir100 gram

 Langkah Masak

Langkah 1
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

1. Rendam selasih, setelah mengembang tiriskan
2. Campur semua bahan 1
3. Masak sampai mendidih

Langkah 2
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

1. Sementara bahan 1 dimasak, kita kocok putih telur dengan kecepatan tinggi, sampai putih dan kaku
2. Masukkan bahan 1 yang sudah mendidih ke dalam kocokan putih telur, sambil terus dikocok dengan kecepatan rendah, sampai tercampur rata.
3. Masukkan biji selasih, aduk dengan spatula. (gak keliatan ya biji selasihnya? Sudah tercampur rata dengan adonan).

Langkah 3
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

1. Siapkan loyang segitiga atau loyang oval memanjang. Tuang hasil masakan bahan 1
2. Sementara menunggu bahan 1 kering, kita masak bahan 2. Setelah mendidih, tuang adonan hijau ke atas adonan 1 secara perlahan. Tunggu sampai dingin


Langkah 4
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

BAHAN VLA:
1. Campur semua bahan saus. Cairkan tepung maizena dengan sedikit air (diluar air yang 250 ml). Masukkan larutan maizena ke dalam bahan saus.
2. Aduk rata
3. Masak sambuil terus diaduk, sampai mendidih dan mengental
4. Eng ing eng......jadi deh saus strawberry-nya

Langkah 5
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

Ini dia puding semangkanya udah jadi

Langkah 6
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

Potong-potong, deh


Langkah 7
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

Ini vla strawberrynya. Kalau suka pakein sausnya

Langkah 8
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

Ini dia tampilan puding strawberry yang dipakein vla strawberry

Langkah 9
Cara Memasak PUDING SEMANGKA

Kalau mau dikemas, potong-potong, lalu masukkan vla ke dalam plastik dan siapkan sendok kecil, lalu masukkan ke dalam wadah plastik kecil, pas ukuran sepotong puding.


Belum ada Recook. Tunjukkan hasil recookmu dan jadilah yang pertama kali recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Kristin Wahyuni
     
    komentar dari Kristin Wahyuni , pada 25 December, 2013

    bagus dan enak.. mau coba bu... makasih..

  • Lilis Ferawati Ariyanto
     
    komentar dari Lilis Ferawati Ariyanto , pada 25 September, 2013

    kreatif bgt..................pantas dicoba nich

  • Lilis Ferawati Ariyanto
     
    komentar dari Lilis Ferawati Ariyanto , pada 25 September, 2013

    kreatif bgt..................pantas dicoba nich

  • Rini Yanti
     
    komentar dari Rini Yanti , pada 23 August, 2013

    kereeeen bun...

    • Siswaty Elfin Bachtiar
       
      komentar dari Siswaty Elfin Bachtiarpembuat resep, pada 23 August, 2013

      terimakasih semuanya atas komentarnya.....resep anda-anda juga bikin saya terkesima...

  • Novi Herawati
     
    komentar dari Novi Herawati , pada 20 August, 2013

    Emang ibu yang satu ini sangat...sangat...kreatif....

 
Rekomendasi Resep