5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

sotong goreng tepung

dari dapurmasaknya saskia jamilah khairany

Cerita di balik resep ini:

papaku hobi mancing nih, pernah suatu hari dapet sotong banyakkk banget. sayang kalo gak diabisin. pas pulang ke palembang, dibawa itu semua sotongnya . sebagian di masak cabe sama mama , nah setengahnya lagi, aku buat camilan deh untuk dimakan bareng keluarga grin

Resep sotong goreng tepung

 Porsi: 5 orang

 Waktu Masak: 30 menit

 Bahan-Bahan

  • sotong500 gram
  • Tepung Terigu1 kg
  • Telur Ayam, dikocok lepas2 butir
  • tepung bumbu1 bungkus
  • Garam1 sendok teh
  • Minyak Goreng1 liter
  • Saus Sambalsecukupnya

 Langkah Masak

Langkah 1

campurkan tepung terigu dan tepung bumbu. tambahkan garam . aduk hingga rata. kemudian percikkan sedikit air sedikit.

Langkah 2

masukkan potongan sotong kedalam adonan tepung bumbu, kemudian gulir ke adonan telur yang dikocok tadi. kemudian di gulirkan lagi keadonan tepung bumbu sambil diremas2 agar tepungnya lengket ke sotong.

Langkah 3

goreng sotong yang sudah dibumbui tadi. kemudian sajikan dengan sambal botol . sotong goreng tepung siap disajikan grin


 1 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • De Astrimiati
     
    komentar dari De Astrimiati , pada 2 October, 2012

    gatau sotong :( gatau sotong ....

  • Hida
     
    komentar dari Hida , pada 1 October, 2012

    sotong itu apa tho?

  • Ken Noorita Lestari
     
    komentar dari Ken Noorita Lestari , pada 1 October, 2012

    pengeeeeeeeeeeeeennnn....

  • Didik Wicaksono
     
    komentar dari Didik Wicaksono , pada 30 September, 2012

    Wow, porsinya banyak banget ini grin, mungkin bisa untuk 10 orang tongue wink

    • Hes Hidayat
       
      komentar dari Hes Hidayat, pada 30 September, 2012

      Kalo 10 orang kebanyakan, Dik nanti kebagiannya dikit tongue wink Hehe. Btw, saya juga pernah masak sotong. Sotong lebih lebar dari cumi ya.

    • Hes Hidayat
       
      komentar dari Hes Hidayat, pada 30 September, 2012

      Eh papa saskia mancing di laut ya? Wah menyenangkan sekali grin

    • saskia jamilah khairany
       
      komentar dari saskia jamilah khairanypembuat resep, pada 30 September, 2012

      mas didik : wkwkwkw bener kata mbak Hes tuh, kalo orang 10 jatahnya jadi tambah sedikit grin

      mbak hes : iya mbak, lebih lebar dari cumi. tapi teksturnya menurutku masih bagusan cumi sih .
      kebetulan papa ada dapet tempat dinas di kepulauan riau gitu, jadi hobi mancingnya benar2 tersalurkan di laut wkkwwk

 
Rekomendasi Resep