5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

Kering Kentang Pedas

dari dapurmasaknya nChef Joy

Cerita di balik resep ini:

Kriuk krenyes, rasanya gurih pedas dan bikin ketagihan.

Resep Kering Kentang Pedas

 Porsi: 4 orang

 Waktu Masak: 30 menit

 Bahan-Bahan

  • Kentang, diiris tipis memanjang1 kg
  • Minyak Gorengsecukupnya
  • Airsecukupnya
  • Air Kapur Sirih1 sendok makan
  • Air Asam1 sendok makan
  • Daun Salam2 lembar
  • Bumbu Halus :gram
  • Cabai Merah Keriting12 biji
  • Bawang Merah2 butir
  • Bawang Putih1 siung
  • Garamsecukupnya

 Langkah Masak

Langkah 1

Rendam irisan kentang dalam air yang dicampur air kapur sirih selamah 15 menit, kemudian tiriskan.

Langkah 2

Panaskan minyak, goreng kentang sedikit demi sedikit hingga kuning dan cukup kering.

Langkah 3

Panaskan 4 sdm minyak sisa menggoreng, tumis bumbu halus hingga harum. Masukan air asam, daun salam, sedikit air, aduk dan masak hingga bumbu matang.


Langkah 4

Masukkan kentang goreng, aduk rata. Angkat dan sajikan.

 7 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • de_iza
     
    komentar dari de_iza , pada 4 December, 2013

    kl ga pakai air kapur sirih gmn????? ganti ya apa yah??

  • Ozha Capcuzz
     
    komentar dari Ozha Capcuzz , pada 30 January, 2013

    tujuan dari merendam irisan kentang di air kapur sirih itu apa ya?

  • Anggi Dewanggarani
     
    komentar dari Anggi Dewanggarani , pada 28 November, 2012

    air kapur sirih susah enggak nyarinya?

  • NoName
     
    komentar dari NoName , pada 10 November, 2012

    kalo ga salah ini mustofa yah? kentang di iris tipis, pedes manis.

  • Dewi Khoirinisa
     
    komentar dari Dewi Khoirinisa , pada 2 November, 2012

    klo ginian aku maunya langsung mateng aja ya ..minta dong cheeeeefffffff

    • nChef Joy
       
      komentar dari nChef Joypembuat resep, pada 2 November, 2012

      wah telat, udah habis dari kemaren2., hahahaha.

 
Rekomendasi Resep