Ayam Goreng Tepung Kriting Krispi

 1 orang   1 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndyvndkvnte4lzgwmti5zi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=e4bcb8a1
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
User default
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Pengennya sih bikin ayam goreng tepung yang kaya dijual di fastfood atau di kakilima gitu ....
Dan sejauh ini .... pake resep yang ini yang paling mendekati dalam hal kritingnya ... kalo krispinya, belom terlalu kriyuk gitu sih ... mungkin masih ada yang perlu direvisi lagi perbandingan tepungnya


Bahan-bahan

Daging Ayam secukupnya
Tepung Terigu3 sendok makan
Tepung bumbu2 sendok makan
Tepung Beras1 sendok makan
Garam secukupnya
Lada (Merica) secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat

1
Cuci bersih ayam dan lumuri dengan garam. Boleh juga ditambah bawang putih ataupun perasan jeruk nipis. Sesuai selera lah Sisihkan.

2
Campur tepung terigu, tepung beras dan tepung bumbu (maksud tepung bumbu di sini adalah tepung untuk menggoreng yang siap pakai, banyak dijual di pasaran dengan berbagai merek), garam dan merica

3
Ambil beberapa sendok tepung kering campur dengan air secukupnya sampai membentuk adonan dengan kekentalan sedang (tidak terlalu kental, juga tidak terlalu encer)

4
Ambil ayam 1 potong. Celupkan ke adonan kering. kemudian gulingkan ke adonan basah. lalu ke adonan kering sambil diremas-remas hingga tepung menempel. Celupkan lagi ke adonan basah. Gulingkan kembali ke adonan kering sambil sedikit dicubit-cubit tepungnya

5
Masukkan ayam yang telah terbalut dengan tepung kedalam minyak banyak dan panas ..... Goreng hingga tepung berwarna coklat keemasan Sajikan dengan saus sambal dan saus tomat

6
Tips : Langsung goreng ayam yang telah terbalut tepung ... Jangan membiarkan ayam terlalu lama menunggu ... Dengan membiarkan terlalu lama akan menyebabkan tepung tidak keriting pada saat digoreng


Bahan-bahan

Daging Ayam secukupnya
Tepung Terigu3 sendok makan
Tepung bumbu2 sendok makan
Tepung Beras1 sendok makan
Garam secukupnya
Lada (Merica) secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat

1
Cuci bersih ayam dan lumuri dengan garam. Boleh juga ditambah bawang putih ataupun perasan jeruk nipis. Sesuai selera lah Sisihkan.

2
Campur tepung terigu, tepung beras dan tepung bumbu (maksud tepung bumbu di sini adalah tepung untuk menggoreng yang siap pakai, banyak dijual di pasaran dengan berbagai merek), garam dan merica

3
Ambil beberapa sendok tepung kering campur dengan air secukupnya sampai membentuk adonan dengan kekentalan sedang (tidak terlalu kental, juga tidak terlalu encer)

4
Ambil ayam 1 potong. Celupkan ke adonan kering. kemudian gulingkan ke adonan basah. lalu ke adonan kering sambil diremas-remas hingga tepung menempel. Celupkan lagi ke adonan basah. Gulingkan kembali ke adonan kering sambil sedikit dicubit-cubit tepungnya

5
Masukkan ayam yang telah terbalut dengan tepung kedalam minyak banyak dan panas ..... Goreng hingga tepung berwarna coklat keemasan Sajikan dengan saus sambal dan saus tomat

6
Tips : Langsung goreng ayam yang telah terbalut tepung ... Jangan membiarkan ayam terlalu lama menunggu ... Dengan membiarkan terlalu lama akan menyebabkan tepung tidak keriting pada saat digoreng

Terinspirasi dari resep ini?Buat variasi resepmu sendiri

Ummy cell
BalasUmmy Cell

Silahkan dicek..http://ummy-shoop.blogspot.com/2013/12/trik-ayam-goreng-tepung-agar-kriting.html
Tks.!

Ummy cell
BalasUmmy Cell

Inimah nggak keriting sepertinya,kalau mau kriting,dalam proses penepungan itu cukup tepung kering dan air es saja sudah cukup,tapi dalam proses penepungan kering ayam sambil diremas2 dengan posisi jari merenggang,baru deh digoreng.cuma sedikit saran.

Trik agar ayam goreng tepung bisa kriting

Arief pujangga
Balasarief pujangga

Kak fifi aku udah nyoba,, tapi aku ganti tepung berasnya dengan tpung maizena dan itu sangay renyah dan than lumayan lama,,,
Kalo untuk daging yg bertulang sangat susah keritingnya,, yg bsa keriting sempurna hanya dengan menggunakn dagingnya tanpa tulang,,
Makasih banyak atas resepnya kak,,

Fifi
BalasFifi

Astaghfirullahhhhh .....
ternyata aku ada salah tulis langkah2 resepnya ....
di langkah ke 4 harusnya ayam ke tepung kering dulu, baru ke tepung basah (yang di atas udah aku edit ya) tapi aku nulisnya terbalik, tepung basah dulu baru kering ....

maaf maaf buat yang udah nyoba .... hikssss .... jadi merasa bersalah ini .... :(

*nangis sesenggukan di pojokan*

Rita d'fahry
BalasRita D'Fahry

sampe ngeriting ya...aku kdg kl bikin kok tdk sekeriting ini...ntar aku coba lagi

Andati vio
BalasAndati Vio

enak banget mbak
emang ayam na gak marah bak harus di remas2 gitu
kegelian lho ayam na
:D

Dessy pratiwi
BalasDessy Pratiwi

trims bgt resepnya mbak, ntar dicoba..

Fifi
Fifi

sama-sama .... ditunggu hasil karyanya :)

Karadefin ღღ
BalasKaradefin ღღ

Kebetulan Kiara lg minta dibikinin ayam krispi. Thx resep dan tipsnya. Ntr sore mo bikin:)

Fifi
Fifi

gimana hasilnya?

Kreator parhutabayuraja sitorus
BalasKreator Parhutabayuraja Sitorus

pengen nyaraniun ke istri resepnya..
eh ternyata belum merit..
xixixiix
enak ne kayaknya

Fifi
Fifi

nah ayo dibikin dulu sendiri
ntar kalo udah punya istri kan bisa pamer ke istri ... :P

Cooking dj
BalasCooking DJ

oooh ternyata dicubit2 ya? aku juga selalu penasaran gimana cara bikinnya yg keriting2 gitu. untuk lebih renyah mungkin bisa dicoba tambahan tepung maizena, karena kalau utk bikin gorengan/panggangan renyah aku sering tambah maizena jg...

Fifi
Fifi

wokeh ... kapan2 deh aku coba tambah maizena ... siapa tau bisa tambah renyah
makasih sarannya

Merdeka

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori