Balado Terong

 4 orang   Waktu: 20 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvnduvntcvotc1l2ewy2u5zi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimziwecjdxq?sha=8a51b16e
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

Kl saya bilang namanya sambel terong. Sbg teman mkn nasi anget dan ikan asin. Jgn lupa lalapan dan petai goreng bila suka ;D

Kategori



Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtqvmjyvmtevnzaxl2qzodm3nc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimjawediwmcmixv0?sha=5b686d65
dari Dapurnya

Bahan-bahan

Terong Ungu2 buah
Bawang Merah5 butir
Bawang Putih3 butir
Cabai keriting10 biji
Tomat1 buah
Garamsecukupnya
Gula Pasirsecukupnya
Terasisecukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmdcvndavnjqxlzexogiyzs5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=68eece5e
- Cuci bersih terong, potong sesuai selera. - Bakar diatas teflon sampai kcoklatan dan matang/empuk. - Angkat dan sisihkan.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmdcvndevntazl2jjyzvjms5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=7098b90a
- Haluskan bwg merah, bwg putih, cabai, tomat sampai halus. - Panaskan minyak secukupnya. Tumis bumbu halus sampai harum. - Masukkan garam, gula, terasi. Aduk rata.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmdcvndevmtm5lzdmmdnioc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=00df9937
- Masukkan terong bakar. Tambahkn sedikit air. Aduk dan tunggu sampai bumbu meresap. Bila suka bisa tambahkn bumbu penyedap. - Siap dihidangkan.

Iva smith
Balasiva smith Saya suka bgt balado terong,tapi klo saya bwt terongnya digoreng dulu ga dibakar,muantab
Kristin wahyuni
BalasKristin Wahyuni dari gambarnya sudah enak... mau coba. makasih resepna..
See nia
Balassee nia waaah, enaaak banget nih tapi og saya sering gagal yaa kalo bikin balado terong? hambar gituuu ada saran?
Saeful munief
BalasSaeful Munief Kalau ditambah kecap atau lada, rasanya gimana, ya?
Viera suryani
BalasViera Suryani kalau dikasih petai enak kali ya, aku suka terong , aku mau coba ach
Unica chintanya chintanya anas
BalasUnica Chintanya Chintanya Anas udh enk bngt, kalu enk lagi d campur sama teri, yummmmmmmmmmmmmmyyyyyyyyy.................
Olic i'gmif fiver
BalasOlic I'gmif Fiver kalau terongnya di goreng ngga dibakar bisa ngga ?
Karadefin ღღ
Karadefin ღღ Bole ajah mba.. hanya saja krn saya kurang suka trlalu byk minyak jd terongya saya bakar :)
Mplik pasaman
BalasMplik Pasaman ONDE LAMAK NYO LAI BAGI 2 BUK...
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori