Cakue

 4 orang   Waktu: 50 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntevndavmzi0l2ixntnkns5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=83c9ebb2
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

Camilan gurih yang enak dimakan kapan saja.. Tapi paling enak waktu masih hangat :9

Bahan-bahan

Tepung Terigu500 gram
Ragi Instan11 gram
Garam1/2 sendok makan
Bawang Putih5 siung
Margarin1 sendok makan
Telur Ayam1 butir
Air200 ml
Minyak Goreng500 ml

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtcvmzeylzi4odu0ns5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=77986342
Campur tepung terigu, ragi instan, dan garam. Aduk agar rata.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtgvmzqwlzc4yzdkzi5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=7c5dd421
Masukkan telur, bawang putih yang sudah dihaluskan, dan margarin. Aduk sambil ditambah air sedikit demi sedikit.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtgvmze2l2jjnjazmc5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=9b11b76d
Uleni hingga kalis. Tutup dengan kain. Diaamkan sekitar 30 menit agar mengembang.

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtkvmjqxl2q3zthmns5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=fcb03cbe
Setelah mengembang, siap untuk dipotong.

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtkvmte3lzjlmmezmi5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=f48af2b0
Potong sedikit adonan. Kurang lebih sebesar pada gambar.

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjavotazlzrjn2rins5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=8da4302a
Bentuk menjadi bulat panjang. Gilas sedikit agar ketebalannya rata.

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjevos9jzge1ntquslbhil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=8bc0a970
Ambil potongan adonan lagi, lakukan cara yang sama. Tumpuk dua potongan adonan menjadi satu.

8
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjivotuvnty0zje1lkpqryjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=f47eda15
Tekan tengahnya dengan sumpit atau semacamnya. Sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.

9
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjivntyzlzbkmzy1mc5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=18dc9635
Siap digoreng. Panaskan minyak goreng di wajan.

10
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjmvotkzlzexzja2ys5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=91c8527b
Goreng adonan. Jangan terlalu banyak dalam sekali menggoreng. Tips : masukkan adonan ke minyak panas, tunggu sebentar, balik. Cara ini untuk menjaga bentuk agar tetap lurus. Setelah dibalik yang pertama itu, tunggu sampai agak kecoklatan, baru balik lagi.

11
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjmvnzi0lzi5mtazos5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=47bb2391
Setelah baliknya juga kecoklatan, angkat, tiriskan sebentar, letakkan di tempat (baskom atau semacamnya) yang dialasi kertas agar menyerap minyak. Lakukan sampai adonan habis.

Dewi riah
BalasDewi Riah Saus sambal utk cakwe.. cabe merah n rawit merah diblender dgn bwg putih dan air jeruk kunci/nipis/cuka, garam dan gula dan air..direbus sebentar... takaran sesuai selera hihihi....
Nestya tya
Balasnestya tya klo buat cakue yg abang2 jual gmn tuh ya?? hasil nya bagus bngt gelembung dan kopong dalam nya
Pradipta surya dinandra
pradipta surya dinANDRA iyatuh, pengen bkin yg ky gitu gak bisa2 nih saya.. hehe
Ridha an nisa
BalasRidha An Nisa ini kesukaan ibuku, bentar lg recook
Syenny
BalasSyenny pernah buat cakue tapi lihat resepnya di youtube, ga pakai telur dan ragi instant, bahan pengembangnya pakai baking powder, hasilnya agak kurang empuk, mau coba buat lagi, nanti pakai telur siapa tahu lebih empuk... thanks for sharing
Awang hardi s
BalasAwang Hardi S resep saus nya dunk
Awang hardi s
BalasAwang Hardi S ea di panggil om, padahal sis
Ajeng hayu anandra
BalasAjeng Hayu Anandra om saya udah bikin account loo,komenin donk
Liza
BalasLiza ini terigunya protein sedang atau tinggi yah? :o
Enni faizah
BalasEnni Faizah waowww ada cakue cemilan favoritku ... kalo resep bolang baling (temennya cakue) ada ga mas ???
Soegianto widjaya
BalasSoegianto Widjaya Chef chef - racikan sambel cakue di post juga dunks, bawang putih, cabai, cuka itu setahu saya, tapi meracik yg pas itu membingungkan... :D
Foto Cover
Lihat Dapurnya pradipta surya dinANDRA
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori