Cakue

 4 orang   50 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntevndavmzi0l2ixntnkns5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=fed04c99
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

Camilan gurih yang enak dimakan kapan saja.. Tapi paling enak waktu masih hangat :9


Bahan-bahan

Tepung Terigu500 gram
Ragi Instan11 gram
Garam1/2 sendok makan
Bawang Putih5 siung
Margarin1 sendok makan
Telur Ayam1 butir
Air200 ml
Minyak Goreng500 ml

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtcvmzeylzi4odu0ns5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=4d340442
Campur tepung terigu, ragi instan, dan garam. Aduk agar rata.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtgvmzqwlzc4yzdkzi5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=5ba88f5c
Masukkan telur, bawang putih yang sudah dihaluskan, dan margarin. Aduk sambil ditambah air sedikit demi sedikit.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtgvmze2l2jjnjazmc5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=ede30475
Uleni hingga kalis. Tutup dengan kain. Diaamkan sekitar 30 menit agar mengembang.

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtkvmjqxl2q3zthmns5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=ba52156a
Setelah mengembang, siap untuk dipotong.

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtkvmte3lzjlmmezmi5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=7cb7b9af
Potong sedikit adonan. Kurang lebih sebesar pada gambar.

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjavotazlzrjn2rins5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=5f03ba34
Bentuk menjadi bulat panjang. Gilas sedikit agar ketebalannya rata.

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjevos9jzge1ntquslbhil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=cf1eb5bf
Ambil potongan adonan lagi, lakukan cara yang sama. Tumpuk dua potongan adonan menjadi satu.

8
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjivotuvnty0zje1lkpqryjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=6278071d
Tekan tengahnya dengan sumpit atau semacamnya. Sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.

9
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjivntyzlzbkmzy1mc5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=651e2e63
Siap digoreng. Panaskan minyak goreng di wajan.

10
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjmvotkzlzexzja2ys5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=e20f3b64
Goreng adonan. Jangan terlalu banyak dalam sekali menggoreng. Tips : masukkan adonan ke minyak panas, tunggu sebentar, balik. Cara ini untuk menjaga bentuk agar tetap lurus. Setelah dibalik yang pertama itu, tunggu sampai agak kecoklatan, baru balik lagi.

11
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjmvnzi0lzi5mtazos5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=fc368e06
Setelah baliknya juga kecoklatan, angkat, tiriskan sebentar, letakkan di tempat (baskom atau semacamnya) yang dialasi kertas agar menyerap minyak. Lakukan sampai adonan habis.


Bahan-bahan

Tepung Terigu500 gram
Ragi Instan11 gram
Garam1/2 sendok makan
Bawang Putih5 siung
Margarin1 sendok makan
Telur Ayam1 butir
Air200 ml
Minyak Goreng500 ml

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtcvmzeylzi4odu0ns5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=4d340442
Campur tepung terigu, ragi instan, dan garam. Aduk agar rata.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtgvmzqwlzc4yzdkzi5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=5ba88f5c
Masukkan telur, bawang putih yang sudah dihaluskan, dan margarin. Aduk sambil ditambah air sedikit demi sedikit.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtgvmze2l2jjnjazmc5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=ede30475
Uleni hingga kalis. Tutup dengan kain. Diaamkan sekitar 30 menit agar mengembang.

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtkvmjqxl2q3zthmns5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=ba52156a
Setelah mengembang, siap untuk dipotong.

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmtkvmte3lzjlmmezmi5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=7cb7b9af
Potong sedikit adonan. Kurang lebih sebesar pada gambar.

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjavotazlzrjn2rins5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=5f03ba34
Bentuk menjadi bulat panjang. Gilas sedikit agar ketebalannya rata.

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjevos9jzge1ntquslbhil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=cf1eb5bf
Ambil potongan adonan lagi, lakukan cara yang sama. Tumpuk dua potongan adonan menjadi satu.

8
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjivotuvnty0zje1lkpqryjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=6278071d
Tekan tengahnya dengan sumpit atau semacamnya. Sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.

9
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjivntyzlzbkmzy1mc5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=651e2e63
Siap digoreng. Panaskan minyak goreng di wajan.

10
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjmvotkzlzexzja2ys5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=e20f3b64
Goreng adonan. Jangan terlalu banyak dalam sekali menggoreng. Tips : masukkan adonan ke minyak panas, tunggu sebentar, balik. Cara ini untuk menjaga bentuk agar tetap lurus. Setelah dibalik yang pertama itu, tunggu sampai agak kecoklatan, baru balik lagi.

11
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndgvmjmvnzi0lzi5mtazos5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=fc368e06
Setelah baliknya juga kecoklatan, angkat, tiriskan sebentar, letakkan di tempat (baskom atau semacamnya) yang dialasi kertas agar menyerap minyak. Lakukan sampai adonan habis.

Terinspirasi dari resep ini?Buat variasi resepmu sendiri

Nestya tya
Balasnestya tya

klo buat cakue yg abang2 jual gmn tuh ya?? hasil nya bagus bngt gelembung dan kopong dalam nya

Pradipta surya dinandra
pradipta surya dinANDRA

iyatuh, pengen bkin yg ky gitu gak bisa2 nih saya.. hehe

Ridha an nisa
BalasRidha An Nisa

ini kesukaan ibuku, bentar lg recook

Syenny
BalasSyenny

pernah buat cakue tapi lihat resepnya di youtube, ga pakai telur dan ragi instant, bahan pengembangnya pakai baking powder, hasilnya agak kurang empuk, mau coba buat lagi, nanti pakai telur siapa tahu lebih empuk...
thanks for sharing

Awang hardi s
BalasAwang Hardi S

resep saus nya dunk

Awang hardi s
BalasAwang Hardi S

ea di panggil om, padahal sis

Ajeng hayu anandra
BalasAjeng Hayu Anandra

om saya udah bikin account loo,komenin donk

Liza
BalasLiza

ini terigunya protein sedang atau tinggi yah? :o

Enni faizah
BalasEnni Faizah

waowww ada cakue cemilan favoritku ... kalo resep bolang baling (temennya cakue) ada ga mas ???

Soegianto widjaya
BalasSoegianto Widjaya

Chef chef - racikan sambel cakue di post juga dunks, bawang putih, cabai, cuka itu setahu saya, tapi meracik yg pas itu membingungkan... :D

Elvira agustina
Balaselvira Agustina

assiik ada resepnya cakue, kapan-kapan mau coba bikin :)

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori