DONAT UBI JALAR

 12 orang   Waktu: 1 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndqvndgvoty4lzriyjmzmc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimziwecjdxq?sha=17788b5c
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

Tantangan dari DM #MasakBareng #EdisiUbiJalar. Biasanya kita sering mendengar ada donat kentang, nah sekarang saya coba bikin donat ubi jalar. Bahan ubinya bisa ubi ungu, ubi kuning ataupun ubi putih. Saya pakai ubi kuning.


Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Bahan-bahan

Ubi Jalar250 gram
Tepung Terigu200 gram
Kuning Telur1 butir
Ragi instan1 sendok makan
Mentega2 sendok makan
Gula halus75 gram
Minyak Gorengsecukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntuvmji0l2qxyjdhni5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=c1bd2519
1. Siapkan semua bahan 2. Kupas ubi lalu potong-potong dan kukus sampai matang 3. Setelah ubi matang, hancurkan ubi dan dinginkan. Setelah ubi dingin campurkan dengan semua bahan 4. Aduk-aduk bahan sampai tercampur rata lalu diamkan selama 30 menit

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntyvmzc5l2m0mmuwmi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=98f3bd56
1. Setelah adonan didiamkan selama 30 menit, bagi adonan menjadi 17 bagian atau sesuai selera. 2. Bulatkan adonan lalu bentuk bulat dengan bolong di bagian tengahnya.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntcvnjiyl2e4yte4ny5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=c74984fb
1. Panaskan minyak goreng, lalu goreng donat. Gunakan sumpit ketika menggoreng untuk memudahkan mengangkat donat ketika sudah matang 2. Setelah matang, angkat dan tiriskan. 3. Masukkan donat yang sudah matang ke dalam tepung gula, dan donat siap dihidangkan

Cy muet
BalasCy Muet wah,,,,boleh jg ni resepnya,kbetuln jga pas bahannya ada semua dirmh,hehehehe
Pharmacist like cooking
BalasPharmacist Like Cooking Ini ga pake air ya?apa bs kalis ya?klo sy buat pake air hangat dkit
Sofia zahra kamila
BalasSofia Zahra Kamila Kalau tepung ubi bisa dibikin donat nggak? Kalau bisa, gimana caranya?
Leony agmanda
BalasLeony Agmanda Bu ini donatnya enak suer...temen saya pernah bikin pas praktek pake resep ibu ini, jadinya lembut banget, kpan" kepingin nyoba nih bu saya...hehe
Siswaty elfin bachtiar
Siswaty Elfin Bachtiar wah leony, senang banget dengernya, temen kamu bikin resep ini dan berhasil...salam ya?
Kiky nurulrizki syahfa
BalasKiky NurulRizki SyahFa klo ubinya direbus bukan dikukus ada pengaruhnya gak bu kehasil akhir donat? gak punya aklat kukus (anak kost) thx
Siswaty elfin bachtiar
Siswaty Elfin Bachtiar kalau direbus banyak mengandung air, bisa membuat donat bantat
Se jan
BalasSe Jan btw, klo di dalamnya di isi tapai enak gk ya??hahaa
Se jan
BalasSe Jan whaaaa,... kebetulan G dapat banyak singkong dari tmn,.. coba ahh,.. thx tuk infonya,.. bsk klo jadi buat G kirimkan fotonya ;)
Siswaty elfin bachtiar
BalasSiswaty Elfin Bachtiar mbak elvira, bikin resep sendiri aja....masukin aja ke DM lagi....ini resep beda kok sama resep saya.saya pake ubi, mbak kan pake kentang.....ayo kirim lagi aja ke DM ke resep baru....
Soegianto widjaya
BalasSoegianto Widjaya Mantap Bu Siswatty, Jangan lupa disubmit via sini yah : http://dapurmasak.com/event/masbar-ubi-jalar
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori