DONAT UBI JALAR

 12 orang    1 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndqvndgvoty4lzriyjmzmc5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=1df9e915

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

Tantangan dari DM #MasakBareng #EdisiUbiJalar. Biasanya kita sering mendengar ada donat kentang, nah sekarang saya coba bikin donat ubi jalar. Bahan ubinya bisa ubi ungu, ubi kuning ataupun ubi putih. Saya pakai ubi kuning.


Bahan-bahan

Ubi Jalar 250 gram
Tepung Terigu 200 gram
Kuning Telur 1 butir
Ragi instan 1 sendok makan
Mentega 2 sendok makan
Gula halus 75 gram
Minyak Goreng secukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntuvmji0l2qxyjdhni5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=a46d9fdb
1. Siapkan semua bahan 2. Kupas ubi lalu potong-potong dan kukus sampai matang 3. Setelah ubi matang, hancurkan ubi dan dinginkan. Setelah ubi dingin campurkan dengan semua bahan 4. Aduk-aduk bahan sampai tercampur rata lalu diamkan selama 30 menit

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntyvmzc5l2m0mmuwmi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=08bbe69e
1. Setelah adonan didiamkan selama 30 menit, bagi adonan menjadi 17 bagian atau sesuai selera. 2. Bulatkan adonan lalu bentuk bulat dengan bolong di bagian tengahnya.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntcvnjiyl2e4yte4ny5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=5a9d5557
1. Panaskan minyak goreng, lalu goreng donat. Gunakan sumpit ketika menggoreng untuk memudahkan mengangkat donat ketika sudah matang 2. Setelah matang, angkat dan tiriskan. 3. Masukkan donat yang sudah matang ke dalam tepung gula, dan donat siap dihidangkan


Bahan-bahan

Ubi Jalar 250 gram
Tepung Terigu 200 gram
Kuning Telur 1 butir
Ragi instan 1 sendok makan
Mentega 2 sendok makan
Gula halus 75 gram
Minyak Goreng secukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntuvmji0l2qxyjdhni5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=a46d9fdb
1. Siapkan semua bahan 2. Kupas ubi lalu potong-potong dan kukus sampai matang 3. Setelah ubi matang, hancurkan ubi dan dinginkan. Setelah ubi dingin campurkan dengan semua bahan 4. Aduk-aduk bahan sampai tercampur rata lalu diamkan selama 30 menit

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntyvmzc5l2m0mmuwmi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=08bbe69e
1. Setelah adonan didiamkan selama 30 menit, bagi adonan menjadi 17 bagian atau sesuai selera. 2. Bulatkan adonan lalu bentuk bulat dengan bolong di bagian tengahnya.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjevntcvnjiyl2e4yte4ny5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=5a9d5557
1. Panaskan minyak goreng, lalu goreng donat. Gunakan sumpit ketika menggoreng untuk memudahkan mengangkat donat ketika sudah matang 2. Setelah matang, angkat dan tiriskan. 3. Masukkan donat yang sudah matang ke dalam tepung gula, dan donat siap dihidangkan

Terinspirasi dari resep ini? Buat variasi resepmu sendiri

Tulis komentar baru

6 komentar

Balas Leony Agmanda Bu ini donatnya enak suer...temen saya pernah bikin pas praktek pake resep ibu ini, jadinya lembut banget, kpan" kepingin nyoba nih bu saya...hehe
Balas Kiky NurulRizki SyahFa klo ubinya direbus bukan dikukus ada pengaruhnya gak bu kehasil akhir donat? gak punya aklat kukus (anak kost) thx
Balas Se Jan btw, klo di dalamnya di isi tapai enak gk ya??hahaa
Balas Se Jan whaaaa,... kebetulan G dapat banyak singkong dari tmn,.. coba ahh,.. thx tuk infonya,.. bsk klo jadi buat G kirimkan fotonya ;)
Balas Siswaty Elfin Bachtiar mbak elvira, bikin resep sendiri aja....masukin aja ke DM lagi....ini resep beda kok sama resep saya.saya pake ubi, mbak kan pake kentang.....ayo kirim lagi aja ke DM ke resep baru....