ES KRIM UBI JALAR

 8 orang   Waktu: 13 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvnduvmdyvmti2lzflodewos5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimziwecjdxq?sha=2d84348e
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

\#MasakBareng #EdisiUbiJalar. Rasakan sensasi ubinya.......


Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Bahan-bahan

Ubi Jalar350 gram
Susu cair200 ml
Air jeruk nipis3 sendok makan
Gula halus150 gram
BAHAN PELENGKAP:gram
Biskuit wafer dan wafer stikgram

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjavndqvnzm4l2rjymexys5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=b4c10f29
1. Cuci bersih ubi lalu kupas dan potong-potong kemudian kukus sampai matang dan lembek (proses pengukusan: setelah air mendidih, masukkan ubi untuk dikukus selama 25 menit) 2. Peras air jeruk nipis, sisihkan 3. Siapkan gula halus dan susu cair

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjavnduvntu3lznhmdcwmc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=8d63555e
1. Hancurkan dengan sendok ubi yang sudah dikukus (selagi panas). 2. Masukkan ke dalam blender susu cair, gula halus, air jeruk nipis ke dalam ubi kukus yang sudah dihancurkan. 3. Blender sampai halus 4. Tempatkan dalam wadah dan tutuplah wadah tersebut (lebih baik dan masukkan ke dalam freezer selama 4 jam, kemudian tuang bahan es krim ini ke dalam blender dan blender kembali. 5. Setelah diblender masukkan kembali ke dalam wadah dan masukkan ke freezer selama 3 jam, lalu blender kembali. Lakukan proses seperti ini sebanyak 2 sampai 3 kali.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjavndyvmjy5l2vhmtc5os5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=f7562df3
1. waw...es krim ubi jalarnya sudah jadi dan tempatkan dalam gelas atau wadah lainnya. 2. Hias bagian atas es krim dengan wafer yang dihancurkan kasar, dan selipkan wafer stick untuk menambah sensasi es krim ubi jalar

Sasa swetty ingintdiemengertie
BalasSasa Swetty IngintDiemengertie Itu blenderny pakai air gak ? Pengen buat tapi bingung :D
Siswaty elfin bachtiar
Siswaty Elfin Bachtiar gak pake air, kan udah ada 200 cc susu cair
Nety wulandari
BalasNety Wulandari ihhh kayaknya seger bgt deh.. jadi pengen nyoba.. :D
Yuli syartika
BalasYuli Syartika wahh pingin nyobaaa
Soegianto widjaya
BalasSoegianto Widjaya Bu Sis, jangan lupa di submit di event yah :D
Hes hidayat
BalasHes Hidayat Amazing Bu! :D Harus cookmark! *Aku belum ikutan #masakbareng ni
Hanif dyah
BalasHanif Dyah Wah..baru mau bikin es krim ubi keduluan Bu Taty nih karena blm sempat dari ubinya... he..he.. Saya pernah bikin dari ubi ungu enak juga. Cari ide lain lagi...:D
Enni faizah
BalasEnni Faizah Hmmmm ... dingin2 empuk ... slurppppp,, bisa bikin kenyang juga nih
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori