Ikan Goreng Saus Rempah (Thai)

 4 orang   Waktu: 30 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvnduvmjqvnjuvndy4njqylmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=dd41f619
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtqvmjmvmtqvnzu1lzk3zmixntvmowjjy2fkztu0ngjkywmynmfjzmiwzwi1lmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqixsxbinailcj0ahvtyiisijiwmhgymdajil1d?sha=f0ab6351
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Wanginya serai, daun jeruk dan bawang sangat cocok dengan saus asam manis pedas dan manisnya daging ikan. Gampang dan enak, ngga kalah sama masakan di restoran Thailand. (resep disadur dari buku "Santapan hari ini Masakan Thailand" dan disesuaikan dengan lidah penghuni rumah kami)

Bahan-bahan

Ikan Kakap/Sea bream1 ekor
Terigu (untuk melumuri ikan) secukupnya
Serai4 batang
Bawang merah7 siung
Daun jeruk5 lembar
Bawang daun2 batang
Saus secukupnya
Nampla (kecap ikan)90 cc
Perasan lemon : orange120 cc
Gula1 sendok makan
Cabe rawit secukupnya
Daun ketumbar secukupnya

Cara membuat

1
Lumuri ikan dengan garam, diamkan 15 menit. Balur ikan dengan tepung, goreng kering

2
Iris tipis : serai, daun jeruk, bawang merah, bawang daun. Campur semuanya.

3
Campurkan bahan saus : nampla (kecap ikan), gula, perasan jeruk dan orange, irisan cabe rawit

4
Taburkan rajangan rempah, daun ketumbar dan tuang saus di atas ikan

Ratna dyanti annisa
BalasRatna Dyanti Annisa waaah mau coba aah.. nanti aku upload hasil recook nya ya mbak..
Diwyacitta dirottsaha
BalasDiwyacitta Dirottsaha Wah, mlekok banget rempahnya pasti seger. Mantap :)
Fun cooking
BalasFun Cooking wah ini enak banget, pengen coba juga aah. Kalo di jepang pake ikan apa ya ?
Akari papa
Akari Papa Kayaknya ikan macam gini bagusnya ikan2 daging putih, yang paling cocok yah ikan kakap , sea bream atau 鯛 (Tai). Cuma beda bahasa, ikannya sih sama aja .. ada kakap merah atau kakap hitam. Kalau di Indo kayaknya lebih banyak kakap hitam yah
Fun cooking
Fun Cooking Tai ya.. betul juga ikan yg dagingnya putih cocok ya. Tar coba aah. Thanks Trisno !!!
Melia
Melia iya, paling cocok Tai. Kalo ngga ada bisa pakai Tara^^
Dewi khoirinisa
BalasDewi Khoirinisa besok mo bikin ini aja ahhhh
Melia
Melia Mba Dewi: silakan. gampang banget cuma iris-iris dan goreng ikan doang
Soegianto widjaya
BalasSoegianto Widjaya lapar tengah malam, siapa yang mau tanggung jawab!!, print langsung kasih istri.... thamks ya
Melia
Melia ayo dicoba mas, bahannya dan cara buatnya gampang banget^^
Hes hidayat
BalasHes Hidayat Waah, sedaap! Mau bikin ah kalau suami pulang tugas minggu depan ;)
Melia
Melia silakan dibuat mba hes^^, gampang banget^^
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori