Jengkol Balado

 1 orang   1 jam 10 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvnduvmtcvndazlzk2yju4zc5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=2fabcfcc
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
User default
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Jengkol goreng khas minang! Pilih jengkol yang lumayan tua atau yang warna kulit didalamnya kecoklatan.


Bahan-bahan

Jengkol yg lumayan tua10 buah
Cabe Merah Keriting100 gram
Bawang Merah50 gram
Tomat1 buah
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat

1
Belah jengkol, rebus selama 1 jam atau sampai benar-benar empuk.

2
Sembari menunggu, ulek cabe, bawang dan tomat.

3
Setelah jengkol selesai direbus, tiriskan. Lalu bilas dengan air bersih.

4
Letakkan jengkol diatas batu giling. Tumbuk hingga agak gepeng.

5
Goreng sebentar jengkol yang telah ditumbuk didalam minyak panas.

6
Goreng cabe yang telah diulek hingga matang lalu campurkan cabe dengan jengkol.


Bahan-bahan

Jengkol yg lumayan tua10 buah
Cabe Merah Keriting100 gram
Bawang Merah50 gram
Tomat1 buah
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat

1
Belah jengkol, rebus selama 1 jam atau sampai benar-benar empuk.

2
Sembari menunggu, ulek cabe, bawang dan tomat.

3
Setelah jengkol selesai direbus, tiriskan. Lalu bilas dengan air bersih.

4
Letakkan jengkol diatas batu giling. Tumbuk hingga agak gepeng.

5
Goreng sebentar jengkol yang telah ditumbuk didalam minyak panas.

6
Goreng cabe yang telah diulek hingga matang lalu campurkan cabe dengan jengkol.

Terinspirasi dari resep ini?Buat variasi resepmu sendiri

Makanmasak
BalasMakanMasak

huwaa jengkol, kalo hilangin baunya katanya dipendam dulu beberapa hari, pertama kali dimasakin jengkol gag ada baunya, dan nagih, rasanya kayak ayam

Tyaseta rabita nugraeni sardjono
BalasTyaseta Rabita Nugraeni Sardjono

wah mirip kayak balado teri ya, enak banget, cobain masak ah kapan2

Siswaty elfin bachtiar
BalasSiswaty Elfin Bachtiar

ini dia yang gak nemu di pelajaran boga he he tapi nikmat, ntar sabtu bikin ah....

Syahriani ekha
Balassyahriani ekha

pengen di kirimin jengkol dari Riu hihihi

Didik wicaksono
BalasDidik Wicaksono

Ini menu yang jadi pantangan waktu weekend kalau nggak mau sekantor bau jengkol :P

Ajitekom
Balasajitekom

kalo mudik ke cimahi pasti saya dimasakin jengkol balado, nice recipe !

Dewi khoirinisa
BalasDewi Khoirinisa

iya aku juga masih punya jengkol oleh2 dari temen ,bingung mo dimasak apa secara ngeliat jengkol aja baru kali ini -_______- aduuuuhhh bau nya juga moga warga apartemen ga mabok klo aku ntar ngrebus si jengkol hahahahaha :D :D

Soegianto widjaya
BalasSoegianto Widjaya

papa paling suka kalau ke restoran padang, ada cara ga supaya ngerebus baunya ga kemana mana? #tanya

Jessi ratna pratiwi
Jessi Ratna Pratiwi

hmm.. kalo saya sih di rumah gak ada yang bermasalah sama baunya sih. :p
Tutup aja pancinya selama di rebus. Trus kalo udah mateng airnya jangan dibuang ke tempat cuci piring, langsung buang keluar aja.

Merdeka

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori