Jengkol Balado

 1 orang   Waktu: 1 jam 10 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvnduvmtcvndazlzk2yju4zc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=14b2dd9d
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
User default
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Jengkol goreng khas minang! Pilih jengkol yang lumayan tua atau yang warna kulit didalamnya kecoklatan.

Bahan-bahan

Jengkol yg lumayan tua10 buah
Cabe Merah Keriting100 gram
Bawang Merah50 gram
Tomat1 buah
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat

1
Belah jengkol, rebus selama 1 jam atau sampai benar-benar empuk.

2
Sembari menunggu, ulek cabe, bawang dan tomat.

3
Setelah jengkol selesai direbus, tiriskan. Lalu bilas dengan air bersih.

4
Letakkan jengkol diatas batu giling. Tumbuk hingga agak gepeng.

5
Goreng sebentar jengkol yang telah ditumbuk didalam minyak panas.

6
Goreng cabe yang telah diulek hingga matang lalu campurkan cabe dengan jengkol.

Dessy wulandari
BalasDessy Wulandari pas ngerebus katanya sie diksh daun jeruk, trus arang hitam biar ilang baunya
Makanmasak
BalasMakanMasak huwaa jengkol, kalo hilangin baunya katanya dipendam dulu beberapa hari, pertama kali dimasakin jengkol gag ada baunya, dan nagih, rasanya kayak ayam
Tyaseta rabita nugraeni sardjono
BalasTyaseta Rabita Nugraeni Sardjono wah mirip kayak balado teri ya, enak banget, cobain masak ah kapan2
Siswaty elfin bachtiar
BalasSiswaty Elfin Bachtiar ini dia yang gak nemu di pelajaran boga he he tapi nikmat, ntar sabtu bikin ah....
Syahriani ekha
Balassyahriani ekha pengen di kirimin jengkol dari Riu hihihi
Didik wicaksono
BalasDidik Wicaksono Ini menu yang jadi pantangan waktu weekend kalau nggak mau sekantor bau jengkol :P
Ajitekom
Balasajitekom kalo mudik ke cimahi pasti saya dimasakin jengkol balado, nice recipe !
Dewi khoirinisa
BalasDewi Khoirinisa iya aku juga masih punya jengkol oleh2 dari temen ,bingung mo dimasak apa secara ngeliat jengkol aja baru kali ini -_______- aduuuuhhh bau nya juga moga warga apartemen ga mabok klo aku ntar ngrebus si jengkol hahahahaha :D :D
Foto Cover
Lihat Dapurnya Jessi Ratna Pratiwi
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori