Kering Kentang Pedas

 4 orang   Waktu: 30 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntavndcvmtazlzjmoge5os5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=e86649a0
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtqvntevmdmvnzk5l2e5zjcyny5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilciymdb4mjawiyjdxq?sha=ce8c3d73
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Kriuk krenyes, rasanya gurih pedas dan bikin ketagihan.

Bahan-bahan

Kentang1 kg
Minyak Goreng secukupnya
Air secukupnya
Air Kapur Sirih1 sendok makan
Air Asam1 sendok makan
Daun Salam2 lembar
Bumbu Halus :0 gram
Cabai Merah Keriting12 biji
Bawang Merah2 butir
Bawang Putih1 siung
Garam secukupnya

Cara membuat

1
Rendam irisan kentang dalam air yang dicampur air kapur sirih selamah 15 menit, kemudian tiriskan.

2
Panaskan minyak, goreng kentang sedikit demi sedikit hingga kuning dan cukup kering.

3
Panaskan 4 sdm minyak sisa menggoreng, tumis bumbu halus hingga harum. Masukan air asam, daun salam, sedikit air, aduk dan masak hingga bumbu matang.

4
Masukkan kentang goreng, aduk rata. Angkat dan sajikan.

Bunda nana
Balasbunda nana ad yg bilang larutan air kapur sirih tuh bisa diganti sama larutan air dengan baking soda, waktu rendamnya agak lebih lama. Bener atau tidaknya sih gak tau jg....coz blm prnah coba....hehe. di pasar, aq masih gampang cari kapur sirih...:)
De iza
Balasde_iza kl ga pakai air kapur sirih gmn????? ganti ya apa yah??
Ozha capcuzz
BalasOzha Capcuzz tujuan dari merendam irisan kentang di air kapur sirih itu apa ya?
Anggi dewanggarani
BalasAnggi Dewanggarani air kapur sirih susah enggak nyarinya?
Noname
BalasNoName kalo ga salah ini mustofa yah? kentang di iris tipis, pedes manis.
Dewi khoirinisa
BalasDewi Khoirinisa klo ginian aku maunya langsung mateng aja ya ..minta dong cheeeeefffffff
Little wiltshire
Balaslittle Wiltshire Enak digadoin depan TV sambil nonton bola. Mantappppp resepnya chef
Karadefin ღღ
BalasKaradefin ღღ Snack ini bikinnya agak ribet tp makannya cepet :))
Syahriani ekha
Balassyahriani ekha chef ak pernah bikin kentang kering cuma tahan bentar renyahnya emank seh ga pake air kapur ato air asam,, kalo pake air pas masak sambalnya itu di masak sampai kering kah,, kalo ga jadi layu donk kentangnya,, gimana ya chef hhee mohon pencerahannya
Hes hidayat
BalasHes Hidayat Aduuuh doyan banget kentang ini tapi motongin kentangnya itu loh pegeel :p Ada cara singkat ga chef? ;)
Foto Cover

nChef Joy

60 resep
Lihat Dapurnya nChef Joy
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori