Kering Kentang Pedas

 4 orang   30 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntavndcvmtazlzjmoge5os5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=4b12d78a
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtqvntevmdmvnzk5l2e5zjcyny5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijiwmhgymdajil1d?sha=47d29bb8
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Kriuk krenyes, rasanya gurih pedas dan bikin ketagihan.


Bahan-bahan

Kentang1 kg
Minyak Goreng secukupnya
Air secukupnya
Air Kapur Sirih1 sendok makan
Air Asam1 sendok makan
Daun Salam2 lembar
Bumbu Halus :0 gram
Cabai Merah Keriting12 biji
Bawang Merah2 butir
Bawang Putih1 siung
Garam secukupnya

Cara membuat

1
Rendam irisan kentang dalam air yang dicampur air kapur sirih selamah 15 menit, kemudian tiriskan.

2
Panaskan minyak, goreng kentang sedikit demi sedikit hingga kuning dan cukup kering.

3
Panaskan 4 sdm minyak sisa menggoreng, tumis bumbu halus hingga harum. Masukan air asam, daun salam, sedikit air, aduk dan masak hingga bumbu matang.

4
Masukkan kentang goreng, aduk rata. Angkat dan sajikan.


Bahan-bahan

Kentang1 kg
Minyak Goreng secukupnya
Air secukupnya
Air Kapur Sirih1 sendok makan
Air Asam1 sendok makan
Daun Salam2 lembar
Bumbu Halus :0 gram
Cabai Merah Keriting12 biji
Bawang Merah2 butir
Bawang Putih1 siung
Garam secukupnya

Cara membuat

1
Rendam irisan kentang dalam air yang dicampur air kapur sirih selamah 15 menit, kemudian tiriskan.

2
Panaskan minyak, goreng kentang sedikit demi sedikit hingga kuning dan cukup kering.

3
Panaskan 4 sdm minyak sisa menggoreng, tumis bumbu halus hingga harum. Masukan air asam, daun salam, sedikit air, aduk dan masak hingga bumbu matang.

4
Masukkan kentang goreng, aduk rata. Angkat dan sajikan.

Terinspirasi dari resep ini?Buat variasi resepmu sendiri

Bunda nana
Balasbunda nana

ad yg bilang larutan air kapur sirih tuh bisa diganti sama larutan air dengan baking soda, waktu rendamnya agak lebih lama. Bener atau tidaknya sih gak tau jg....coz blm prnah coba....hehe. di pasar, aq masih gampang cari kapur sirih...:)

De iza
Balasde_iza

kl ga pakai air kapur sirih gmn????? ganti ya apa yah??

Ozha capcuzz
BalasOzha Capcuzz

tujuan dari merendam irisan kentang di air kapur sirih itu apa ya?

Anggi dewanggarani
BalasAnggi Dewanggarani

air kapur sirih susah enggak nyarinya?

Noname
BalasNoName

kalo ga salah ini mustofa yah? kentang di iris tipis, pedes manis.

Dewi khoirinisa
BalasDewi Khoirinisa

klo ginian aku maunya langsung mateng aja ya ..minta dong cheeeeefffffff

Little wiltshire
Balaslittle Wiltshire

Enak digadoin depan TV sambil nonton bola. Mantappppp resepnya chef

Karadefin ღღ
BalasKaradefin ღღ

Snack ini bikinnya agak ribet tp makannya cepet :))

Syahriani ekha
Balassyahriani ekha

chef ak pernah bikin kentang kering cuma tahan bentar renyahnya emank seh ga pake air kapur ato air asam,, kalo pake air pas masak sambalnya itu di masak sampai kering kah,, kalo ga jadi layu donk kentangnya,, gimana ya chef hhee mohon pencerahannya

Hes
BalasHes

Aduuuh doyan banget kentang ini tapi motongin kentangnya itu loh pegeel :p Ada cara singkat ga chef? ;)

Merdeka

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori