Lidah Kucing Rainbow

 5 orang   Waktu: 1 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndyvntcvoti3lzdkzdy1yi5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=88f89e21
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvmzyvmzuvmji1lzizodyzyy5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilciymdb4mjawiyjdxq?sha=f33ef9fd
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

sebenarnya rada males juga sih mbuat kue kering yang satu ini, tapi karena ini permintaan anak-anak yang merengek minta dibuatin dengan rasa ikhlas dan senang hati ,ternyata bermain dengan warna warni sangat menyenangkan dan hasilnya emang memuaskan.

Bahan-bahan

Mentega150 gram
Margarin150 gram
Gula bubuk175 gram
Kuning Telur3 butir
Susu Bubuk25 gram
Tepung Terigu250 gram
Putih Telur100 ml
Garam secukupnya
Vanili secukupnya

Cara membuat

1
-Kocok mentega, gula halus dan telur sampai kembang + vanili kocok lagi. -sebelumnya kocok putih telur 100 ml (3 butir putih telur) + garam sampai kaku. -kemudian tambahkan terigu yang sudah dicampur dengan susu bubuk. aduk rata

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjcvmtgvmzc5l2riyzbiyy5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=a09ffc70
-bagi adonan menjadi 6 bagian sama banyak.(tapi saat itu kelupaan baginya sdh terlanjur jadi 5 bagian ga ada warna hijau) beri masing masing warna . - masukkan masing masing dalam piping bag. ikat ujungnya.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjcvmtkvmzewl2qxmjblmi5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=5281b50d
Semprotkan masing masing warna pada cetakan lidah kucing yg sudah di poles mentega. untuk lebih cepat pengerjaannya semprotkan misal warna merah dulu untuk semua dalam 1 loyang, baru warna berikutnya dan seterusnya.

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjcvmjavnda1lzu2mjk2zs5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=65f27c57
bakar sampaii kelihatan kering kurang lebih 10-15 menit

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjcvmjevnjk5lze5otfmms5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=ee0115e8
jika terlihat sudah kering angkat biarkan kue nya mengering diluar oven. emang biasanya waktu dipegang agak masih belum kering angkat aja krn diluar akan mengeras jika dipaksa kering dioven keburu gosong. -simpat dalam wadah kedap udara.

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjcvmjivmjqvnziwzmyxlmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=c2af09a7
Satu resep dalam 2 toplea mika ukuran @ 500 gram

Oktavira g
BalasOktavira G. Wibowo Mbak takut salah dan saya belum baca komen yang lain apakah memang sudah pernah ada yang komen, tapi di resep kuning telur kok di cara memasak putih telur ya? hehehehheh
Nelz
Balasnelz Selamat sore ibu, kemaren iseng2 aku mencoba resep lidah kucing resep dr teman, tapi pas di panggang aku ga tau tingkat kematangan nya bagaimana. pinggir2 nya sudah menguning tapi tangah nya belum, walhasil lidah kucing ku hangus :(( padahal rasa nya enak, karna coba2 buat tidak prepare loyang banyak, cuma ada loyang 1 buah sisa nya pake loyang kue kring biasa, pas mateng nempel semua ibu kue nya. pengalaman yang tidak bisa di lupakan, aku mau tanya bu tingkat kematangan nya seperti apa sie bu? terimakasih :)
Elin bunda queenza
BalasElin Bunda Queenza Mbak, kalu ga pake cetakan lidah kucing bisa ga ya? (pakai loyang datar biasa)
User 35940
Balasuser_35940 Sist,aku uda coba bikin,,,pertama sih garing tp trus aku masukin ke toples bsk nya jd ga garing y?apa gara" ga masuk tepung maizena?
Dwi hesa no cii
BalasDwi Hesa No-cii tante itu margarin sama mentega lain ya , kok di caranya gak ada margarin nya
Dwi hesa no cii
BalasDwi Hesa No-cii tante itu margarin sama mentega lain ya , kok di caranya gak ada margarin nya
Metha setiana
BalasMetha Setiana di resep ini kan pakai mentega dan margarin juga, kalau hanya pakai salah satu aja gimana? thx
Nisa'ul musyahadah
BalasNisa'ul Musyahadah lebaran lalu aku udah pernah bikin tapi tampangnya gak bisa sebagus ini deh mbak eh tante :p kurang latihan nih :s
Emma rosa
BalasEmma Rosa Resep Lidah kucing rainbow ku jadi kacau...koq bisa...???? sebagian teks hilang..???
Emma rosa
BalasEmma Rosa aduhhhh...resep lidah kucing rainbow ku bisa jadi tidak karuan ..koq bisa ya????? sebagian teks hilang...
CTA
CTA_event

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori