MOCI SUKABUMI

 10 orang   1 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntavmtuvnjc3lzgzntfmnc5kuecixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=993fc892
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

Biasa dijajakan para pengasong di beberapa titik persimpangan jalan besar di Kota Bogor, kue mochi berisi adonan kacang. Kue mochi ini dibuat tanpa pewarna dan tanpa pengawet, sehingga tidak dapat disimpan lama-lama, harus segera dimakan. Bahan tepung untuk pembalut biasanya menggunakan tepung sagu, tapi saya lebih cocok menggunakan maizena.
Gampang kok cara bikinnya, sekali bikin pasti ketagihan,


Bahan-bahan

Tepung beras ketan200 gram
Tepung Beras15 gram
Gula pasir80 gram
Air250 ml
Mentega putih10 gram
Garam1/4 sendok teh
Vanili cair1/2 sendok teh
BAHAN PELENGKAP:0 gram
Tepung Maizena50 gram
BAHAN ISI:0 gram
Kacang Tanah75 gram
Gula Pasir25 gram
Air2 sendok makan

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntuvntyzlzjmnwi1ny5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=624e69cc
1. Campur bahan tepung 2. Campur gula, air dan garam, aduk rata 3. Campur gula, vanili dan air, masukkan ke campuran tepung, aduk sampai rata 4. Masukkan mentega putih, aduk sampai mentega putih hancur. 5. Tuang adonan ke dalam wadah tahan panas, kukus selama 10 menit. Setelah dikukus 10 menit, aduk2 sampai tercampur rata antara bahan yang sudah mengeras dan yang masih cair, aduk sampai rata kemudian kukus kembali selama 20 menit 6. Biarkan hangat.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntyvmzqzl2u3mgi1os5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=d1ec4832
BAHAN ISI: 1. Kacang disangrai sampai matang 2. Setelah matang, angkat dan dibuang kulitnya. 3. Setelah kulitnya terbuang lalu tumbuk kasar dan campurkan gula pasir, lalu masukkan air dan aduk rata.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntcvnjiylzmynjg2oc5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=be33e20f
1. Ambil 1 sendok makan adonan hangat, pipihkan, masukkan bahan isi lalu bulatkan. 2. Masukkan ke dalam tepung maizena yang sudah disangrai, guling2kan sampai tertutup tepung maizena. 3. Lakukan sampai adonan habis. 4. Kue moci buatan sendiri jadilah sudah...


Bahan-bahan

Tepung beras ketan200 gram
Tepung Beras15 gram
Gula pasir80 gram
Air250 ml
Mentega putih10 gram
Garam1/4 sendok teh
Vanili cair1/2 sendok teh
BAHAN PELENGKAP:0 gram
Tepung Maizena50 gram
BAHAN ISI:0 gram
Kacang Tanah75 gram
Gula Pasir25 gram
Air2 sendok makan

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntuvntyzlzjmnwi1ny5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=624e69cc
1. Campur bahan tepung 2. Campur gula, air dan garam, aduk rata 3. Campur gula, vanili dan air, masukkan ke campuran tepung, aduk sampai rata 4. Masukkan mentega putih, aduk sampai mentega putih hancur. 5. Tuang adonan ke dalam wadah tahan panas, kukus selama 10 menit. Setelah dikukus 10 menit, aduk2 sampai tercampur rata antara bahan yang sudah mengeras dan yang masih cair, aduk sampai rata kemudian kukus kembali selama 20 menit 6. Biarkan hangat.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntyvmzqzl2u3mgi1os5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=d1ec4832
BAHAN ISI: 1. Kacang disangrai sampai matang 2. Setelah matang, angkat dan dibuang kulitnya. 3. Setelah kulitnya terbuang lalu tumbuk kasar dan campurkan gula pasir, lalu masukkan air dan aduk rata.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntcvnjiylzmynjg2oc5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=be33e20f
1. Ambil 1 sendok makan adonan hangat, pipihkan, masukkan bahan isi lalu bulatkan. 2. Masukkan ke dalam tepung maizena yang sudah disangrai, guling2kan sampai tertutup tepung maizena. 3. Lakukan sampai adonan habis. 4. Kue moci buatan sendiri jadilah sudah...

Terinspirasi dari resep ini?Buat variasi resepmu sendiri

Lenny marfuah
BalasLenny Marfuah

Bu, ini mochinya kira-kira bisa tahan buat berapa lama ya? Makasih :)

Aldwin susantio
BalasAldwin Susantio

kakak-kakak senior, saya mw nanya dong. ane buat mochi kenapa lengket banget ya jadi ga bisa masukin kacang ke dalemnya. apa karena cara kukus ane salah? (ane kukus langsung 40 menit) atau karena ane pake 100% tepung ketan ga campur tepung lain?

Magdalena ritonga
BalasMagdalena Ritonga

resep dr ibu siswaty maknyuuss banget,...dua jempol buat ibu

Avin mutia
BalasAvin Mutia

suka banged mocchii..
pengen coba bikin
n sebenernya aku hoby banged masak bu..
tapi berhubung udah jadi anak kostan n ga punya kompor gag pernah lagi masak..
hiks..

Yosafat hartono
BalasYosafat Hartono

i'll try to cook it

Inggried wedhaswary
Balasinggried wedhaswary

Bu, kl mentega putihnya diganti pk mentega biasa ngaruh ga ya? Smua bahan pas ada, cm mentega putih yg ga ada :D

Hanif dyah
BalasHanif Dyah

Wah,,sepertinya yummy n bikinnya gak sulit ya... coba aah..

Merdeka

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori