MOCI SUKABUMI

 10 orang   Waktu: 1 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntavmtuvnjc3lzgzntfmnc5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=87091376
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

Biasa dijajakan para pengasong di beberapa titik persimpangan jalan besar di Kota Bogor, kue mochi berisi adonan kacang. Kue mochi ini dibuat tanpa pewarna dan tanpa pengawet, sehingga tidak dapat disimpan lama-lama, harus segera dimakan. Bahan tepung untuk pembalut biasanya menggunakan tepung sagu, tapi saya lebih cocok menggunakan maizena. Gampang kok cara bikinnya, sekali bikin pasti ketagihan,

Bahan-bahan

Tepung beras ketan200 gram
Tepung Beras15 gram
Gula pasir80 gram
Air250 ml
Mentega putih10 gram
Garam1/4 sendok teh
Vanili cair1/2 sendok teh
BAHAN PELENGKAP:gram
Tepung Maizena50 gram
BAHAN ISI:gram
Kacang Tanah75 gram
Gula Pasir25 gram
Air2 sendok makan

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntuvntyzlzjmnwi1ny5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=6eaf0e42
1. Campur bahan tepung 2. Campur gula, air dan garam, aduk rata 3. Campur gula, vanili dan air, masukkan ke campuran tepung, aduk sampai rata 4. Masukkan mentega putih, aduk sampai mentega putih hancur. 5. Tuang adonan ke dalam wadah tahan panas, kukus selama 10 menit. Setelah dikukus 10 menit, aduk2 sampai tercampur rata antara bahan yang sudah mengeras dan yang masih cair, aduk sampai rata kemudian kukus kembali selama 20 menit 6. Biarkan hangat.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntyvmzqzl2u3mgi1os5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=8f814d27
BAHAN ISI: 1. Kacang disangrai sampai matang 2. Setelah matang, angkat dan dibuang kulitnya. 3. Setelah kulitnya terbuang lalu tumbuk kasar dan campurkan gula pasir, lalu masukkan air dan aduk rata.

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjgvntcvnjiylzmynjg2oc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=13acf1a0
1. Ambil 1 sendok makan adonan hangat, pipihkan, masukkan bahan isi lalu bulatkan. 2. Masukkan ke dalam tepung maizena yang sudah disangrai, guling2kan sampai tertutup tepung maizena. 3. Lakukan sampai adonan habis. 4. Kue moci buatan sendiri jadilah sudah...

Sulistiyawati
BalasSulistiyawati Aq dah bikin mba tapi knp jd keras yaa ga kenyal2..
Lenny marfuah
BalasLenny Marfuah Bu, ini mochinya kira-kira bisa tahan buat berapa lama ya? Makasih :)
Aldwin susantio
BalasAldwin Susantio kakak-kakak senior, saya mw nanya dong. ane buat mochi kenapa lengket banget ya jadi ga bisa masukin kacang ke dalemnya. apa karena cara kukus ane salah? (ane kukus langsung 40 menit) atau karena ane pake 100% tepung ketan ga campur tepung lain?
Siswaty elfin bachtiar
Siswaty Elfin Bachtiar harus dicampur tepung lain, harus sesuai resep....
Magdalena ritonga
BalasMagdalena Ritonga resep dr ibu siswaty maknyuuss banget,...dua jempol buat ibu
Avin mutia
BalasAvin Mutia suka banged mocchii.. pengen coba bikin n sebenernya aku hoby banged masak bu.. tapi berhubung udah jadi anak kostan n ga punya kompor gag pernah lagi masak.. hiks..
Yosafat hartono
BalasYosafat Hartono i'll try to cook it
Inggried wedhaswary
Balasinggried wedhaswary Bu, kl mentega putihnya diganti pk mentega biasa ngaruh ga ya? Smua bahan pas ada, cm mentega putih yg ga ada :D
Siswaty elfin bachtiar
Siswaty Elfin Bachtiar ya ampun, baru liat nih comment dari mbak Ingg. waw dah lama banget. mbak, harus pake mentega putih, gak bisa diganti
Hanif dyah
BalasHanif Dyah Wah,,sepertinya yummy n bikinnya gak sulit ya... coba aah..
Foto Cover
Lihat Dapurnya Siswaty Elfin Bachtiar
Masakan Homemade
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori