Ongol-ongol Hunkwe

 10 orang   Waktu: 40 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvnduvmzcvoty0lzc1ytblos5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimziwecjdxq?sha=f15355a3
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

Sebenarnya ada dua cara membuat ongol-ongol. Ada yang menggunakan tepung sagu dan ada yang menggunakan tepung hunkwe. Saya baru pertama kali membuat ongol-ongol, kali ini menggunakan tepung hunkwe nanti lain kali mau coba yang pakai tepung sagu ah ;) Secara rasa saya lebih suka yang ongol-ongol tepung sagu.

Kategori



Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdgvmdqvmdcvndkvmdcvntc5lzrlntm3ogq4mda1mwnhn2e3nwnilmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqgil0swyjwiiwidgh1bwiilciymdb4mjawiyjdxq?sha=89a35b86
dari Dapurnya

Bahan-bahan

Tepung Hunkwe100 gram
Gula merah ukuran sedang2 buah
Air 400 ml
Kelapa parut kupas, kukus200 gram

Cara membuat

1
Rebus gula merah dalam air hingga larut. Saring dan dinginkan sebentar

2
Campur dengan tepung hunkwe, aduk rata. Masak di atas api kecil sambil diaduk-aduk hingga mengental dan meletup-letup

3
Masukkan dalam wadah dan biarkan memadat. Potong-potong dan gulingkan di atas kelapa parut yang suda dikukus. Sajikan

Eka dewi
BalasEka Dewi asiik.. ternyata mudah y buat ongol2.. mw buat dh nt.. mksh y mbak hes resepnya... :)
Sylvi kauppinen
BalasSylvi Kauppinen Trima kasih mba.... Alm ibu saya dulu sering buat seperti ini, tapi saya g tau cara buatnya. sekali lagi TRIMS...
Lasma ida sitorus
BalasLasma Ida Sitorus Udah lama ga makan ongol-ongon. Nice! Abis ini lgsg hunting ongol2 deh.. :D
Mardalina sulaiman
BalasMardalina Sulaiman Aku suka sekali n ibuku dulu pernah membuat ini ...
Mardalina sulaiman
BalasMardalina Sulaiman Aku suka sekali n ibuku dulu pernah membuat ini ...
Sarah winda yanwaynen
BalasSarah Winda Yanwaynen rasanya pasti enaK BANGET YA kalo bikinan sendiri..
Lie tjie tjong
BalasLie Tjie Tjong Pasti enak rasanya !!! saya suka ongol-ongol dan saya akan coba membuatnya . Padahal saya ngak pernah memasak tuh. hehehehe
Cisilia panca
BalasCisilia Panca emmm boleh thu dicoba kayanya enak kl bikin sndr
Hes hidayat
Hes Hidayat Hehehe iyaaa biaya murah dan hasilnya banyaak :D Salam kenal mba Cisilia.
Cisilia panca
Cisilia Panca sama-sama mbak hes ;)
Teteh hani
BalasTeteh Hani Makanan favouritku nih, tapi biasa pake sagu belum pernah coba pake hunkwe
Hes hidayat
Hes Hidayat Wah saya malah belum pernah coba pakai sagu. Kalo ada resepnya boleh di share dong, Teh Hani :D Trims
Inggried wedhaswary
inggried wedhaswary bisa pake tepung sagu kah mbak hani? mau jg dong resepnya...suka banget kue ini, dr kecil dl, hehe...eh salam kenal juga :) mb hes, mau bikin ini juga ah...*banyak banget yang mau direcook, harus cuti kayaknya ni...hahaha
Hes hidayat
Hes Hidayat Iyah bisa pakai tepung sagu tapi aku belum pernah coba :p Salam kenal juga mba Inggried. Foodblognya keren deh bakal sering mampir nih aku kayanya :D
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori