DapurMasak kini menjadi Cookpad. baca selengkapnya >

PASTEL MINI ISI ABON

 12 orang   Waktu: 1 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvnduvmzuvodk2lzgxztg3ys5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=1d594553
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

Resep ini selalu ada di rumah saya menemani sajian lainnya di saat lebaran. Kurang lengkap rasanya kalau gak ada si pastel mini isi abon. Mulanya selalu pesen sama temen. Harganya lumayan mahal. Akhirnya dengan kebaikannya diturunkannyakannya resep ini untuk saya. Gak langsung lancar sih. Banyak gagalnya, karena saya selalu mengira-mgira saja takaran bahannya. Ternyata bahannya gak bisa asal-asal

Bahan-bahan

Tepung Terigu300 gram
Telur Ayam1 butir
Mentega100 gram
Tepung Sagu1 sendok makan
Garam1/2 sendok teh
BAHAN ISI:0 gram
Abon ayam200 gram
Minyak Goreng1 liter

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjkvmjyvoty5lzkwmji1oc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=43e3e656
Campur semua bahan (kecuali bahan isi jangan dicampur) Giling adonan dengan ampia (alat giling membuat cheestick/mie). Tipisnya di no. 2. Cetak dengan tutup botol. Setelah dicetak, tipiskan lagi dengan tangan sehingga ukurannya lebih lebar dari yang dicetak (lihat gambar, gambay yg potongan kecil, itu hasil cetak dengan tutup botol, dan yang agak besar, hasil cetakan tutupo botol ditipiskan lagi dengan tangan jadi ukurannya melebar.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjkvmjcvntexl2exm2viyy5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=c1980ca1
Ambil adonan yang sudah ditipiskan lalu masukkan sedikit abon Lipat adonan yang sudah diisi Tekan-tekan bagian ujungnya lalu plintirkan Lakukan sampai adonan habis

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjkvmjgvnduzlzdkyja0os5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=0d30bbc6
Panaskan minyak, goreng pangsit mininya Setelah matang (warnanya kuning), angkat dan tiriskan Setelah pangsit mini dingin, baru masukkan ke dalam toples. Siaaaaaap dijajarkan dengan toples lainnya...........

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjkvmjgvndavm2mzmgqylmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=ed0182cd
CARA MEMBUAT PASTE ISI ABON GAK PAKE PENGGILING MI: Campur semua bahan Kocok lepas telur Campur telur dan bahan, aduk rata Buat bulatan kecil, kalau saya setiap bulatan saya timbang seberat 15 gr. Bikin sampai adonan habis

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjkvmjkvnzkvymqxyjgylmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=48e46418
Siapkan abon Tipiskan tiap bulatan, lalu masukkan sedikit abon Lipat kulitnya Tekan bagian ujungnya lalu printilin Lakukan sampai bulatan habis

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmjkvmzavmjqyl2mynwvkoc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=65378e90
Panaskan minyak lalu goreng sampai kekuningan. Setelah matang, tiriskan, kalau udah dingin baru masukan ke toples

7
toples yang sebelah kiri bikin kulit pastel mininya gak pake penggiling mi, toples yang sebelah kanan pake penggiling mi. Hasil akhir, yang pake penggiling mi lebih sedikit renyah saja. Namun pada dasarnya sama-sama enak kok. Dicoba bikin ya?

Alice trzna
BalasALice TrzNa mbak tepung sagu itu yg gimana ya ,, kalau ga di kasih tepung sagu kira2 bisa ga ya ?
Siswaty elfin bachtiar
Siswaty Elfin Bachtiar tepung sagu banyak kok dijual di pasar atau di supermarket. kalau mau gak pake twpung sagu bisa juga hanya kurang gurih.
Yenny
BalasYenny Izin Cookmark y bundaa.. soalny kmrn sy udh bikin, tp hasilny aneh..
Endang ekawati
BalasEndang Ekawati Mba, mentega bs diganti margarin ga yah?
Sat rahayuwati
BalasSat Rahayuwati Mohon ijin mau praktek bunda... Sudah nyicil bikin abon homemade...
Dapur masumi
BalasDapur MasUmi di cook mark dulu, suka ma camilan inih,,, tapi keliatannya lumayan rempong XD
Foto Cover
Lihat Dapurnya Siswaty Elfin Bachtiar
CTA
CTA_event

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori