puding santan ubi ungu

 5 orang   Waktu: 30 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvnduvmtcvotivnmjly2u3lmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqgil0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=26335150
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

Akhirnya, kesampean juga ikut meramaikan #masakbareng, meski dengan olahan yang super simpel, hehehe...tapi semoga bs memperkaya koleksi resep #ubi DapurMasak :) saya bikin puding santan ubi ungu..gampang kok, kl mau recook sambil merem jg bisa :D


Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmtuvmtmvmjyvntyvnjy0lzg4y2q0mzy5mgzlzdhhmzrkmdi4lmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqgil0swyjwiiwidgh1bwiilciymdb4mjawiyjdxq?sha=2b71c3fa
dari Dapurnya

Bahan-bahan

Ubi Jalar100 gram
Santan750 ml
Gula Pasir6 sendok makan
Garamsecukupnya
Agar-agar putih1 bungkus

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvndqvntk1l2u4n2qxzs5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=6c1c2147
kupas ubi, kukus hingga matang

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvnduvndcvzdq5zjyzlmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqgil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=4864c0a1
Blender ubi yang telah dikukus *maaf fotonya ada si bocah, yg tb2 nongol, hehe*

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvndyvndivnzrmnzg2lmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqgil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=b2773e4f
Siapkan bahan lainnyya; agar-agar, gula, santan Tp ada cerita ni. Awalnya saya haluskan ubi ungu dgn food processor. Setelah itu coba masukkan satu sendok makan ke dalam santan, ga larut.

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvndcvnjmwlzjmmwvlzc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=9a3dbba1
Akhirnya saya blender lagi ubi ungunya dengan sepertiga santan. Biar halus dan menyatu.

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvndgvnzaxl2y0zwnmnc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=58441f29
Done deh, warnanya cantik. Campur dan aduk rata: larutan ubi dan santan, sisa santan, gula, bbuk agar-agar. Masak hingga mendidih. Matikan api saat sudah mendidih.

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvndkvotc2lzfhzdc5yi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=83672e2f
Tempatkan pada cetakan. Tunggu dingin...

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvndkvmja3l2y2zdmxni5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=e7964e28
Selesai! Gampang yaaa...monggo dicoba, bs bikin sambil merem, hehehehe

Puput melati
BalasPuput Melati Food procesor itu apa ?
Sjuri raras nurhandini
BalasSjuri Raras Nurhandini sepertinya perlu dicoba neeh..
Maria gracia
BalasMaria Gracia mau coba ahh krn selama ini bisanya cuma dikukuuussss ....aja...tx ya...
Elly yustina
BalasElly Yustina Keliatannya enak banget...tapi di sini nggak ada ubi ungu. Lain kali dicoba kalo mudik.
Pradipta surya dinandra
Balaspradipta surya dinANDRA Rasanya gimana tuh? lebih berasa puding apa ubi?
Elvira agustina
Balaselvira Agustina "purple" cantik sekali mb, kapan-kapan mau recook boleh ya mb :)
Endang sulistiyawati
BalasEndang Sulistiyawati tampilan yg ok gini mb bikin nambah selera tq
Ayudiah respatih
BalasAyudiah Respatih cantik bgt warnanyaaa....
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori