DapurMasak kini menjadi Cookpad. baca selengkapnya >

PUDING SEMANGKA

 1 orang   Waktu: 10 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndyvmtmvodmxl2nmmdkwzi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=d4af506c
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

Nama resepnya puding semangka, tapi bukan dibikinnya pake semangka lho. Tetep aja rasanya sih rasa puding. Sekali-sekali gak ada salahnya bikin tampil beda dari biasanya.

Bahan-bahan

BAHAN 1:0 gram
Agar-agar bubuk warna merah2 bungkus
Gula Pasir150 gram
Susu cair700 ml
Vanili1/4 sendok teh
Putih Telur2 butir
Selasih mentah5 sendok makan
BAHAN 2:0 gram
Agar-agar bubuk warna hijau1 bungkus
Gula Pasir100 gram
Air400 ml
Vanili1/4 sendok teh
BAHAN VLA:0 gram
Selai strawberry200 gram
Air250 gram
Tepung Maizena3 sendok makan
Gula Pasir100 gram

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzmvnta5lzdizjjhmi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=55be68ba
1. Rendam selasih, setelah mengembang tiriskan 2. Campur semua bahan 1 3. Masak sampai mendidih

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzqvnjm1lzflzwfiyi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=1ed64702
1. Sementara bahan 1 dimasak, kita kocok putih telur dengan kecepatan tinggi, sampai putih dan kaku 2. Masukkan bahan 1 yang sudah mendidih ke dalam kocokan putih telur, sambil terus dikocok dengan kecepatan rendah, sampai tercampur rata. 3. Masukkan biji selasih, aduk dengan spatula. (gak keliatan ya biji selasihnya? Sudah tercampur rata dengan adonan).

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzqvodu0lzhizgjjni5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=c32ccb77
1. Siapkan loyang segitiga atau loyang oval memanjang. Tuang hasil masakan bahan 1 2. Sementara menunggu bahan 1 kering, kita masak bahan 2. Setelah mendidih, tuang adonan hijau ke atas adonan 1 secara perlahan. Tunggu sampai dingin

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzuvnjy2lzexnzc4mc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=1b0eb9d6
BAHAN VLA: 1. Campur semua bahan saus. Cairkan tepung maizena dengan sedikit air (diluar air yang 250 ml). Masukkan larutan maizena ke dalam bahan saus. 2. Aduk rata 3. Masak sambuil terus diaduk, sampai mendidih dan mengental 4. Eng ing eng......jadi deh saus strawberry-nya

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzuvnzmvy2jmotaylmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=60abc92c
Ini dia puding semangkanya udah jadi

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzyvnjmxlze4owm1ns5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=c876dfcf
Potong-potong, deh

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzcvndixl2nkmzbmzi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=cfd07462
Ini vla strawberrynya. Kalau suka pakein sausnya

8
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzgvmjq2l2uymgqyni5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=6565e49b
Ini dia tampilan puding strawberry yang dipakein vla strawberry

9
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzkvnte5lzuxytbmmi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=e17a07b3
Kalau mau dikemas, potong-potong, lalu masukkan vla ke dalam plastik dan siapkan sendok kecil, lalu masukkan ke dalam wadah plastik kecil, pas ukuran sepotong puding.

Ucapkan terima kasih dan ceritakan hasil masakanmu!

Ask to recook
Ayuk
BalasAyuk.Masithoh lucuu ^__^ , kapan2 coba ahhhhh
Kristin wahyuni
BalasKristin Wahyuni bagus dan enak.. mau coba bu... makasih..
Lilis ferawati ariyanto
BalasLilis Ferawati Ariyanto kreatif bgt..................pantas dicoba nich
Lilis ferawati ariyanto
BalasLilis Ferawati Ariyanto kreatif bgt..................pantas dicoba nich
Novi herawati
BalasNovi Herawati Emang ibu yang satu ini sangat...sangat...kreatif....
Rini musriyah
BalasRini Musriyah kerreennn .... jadi ngilerrr ama puding semangka
Hanum swandarini
BalasHanum Swandarini Bisa aja nie Bu Tatty kreasi pudingnya...ngeliatnya aja udah pengen nyomot ;) kapan-kapan mau recook aaah :p
Foto Cover
Lihat Dapurnya Siswaty Elfin Bachtiar
CTA
CTA_event

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori