PUDING SEMANGKA

 1 orang    10 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndyvmtmvodmxl2nmmdkwzi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=2da0a1b4

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

Nama resepnya puding semangka, tapi bukan dibikinnya pake semangka lho. Tetep aja rasanya sih rasa puding. Sekali-sekali gak ada salahnya bikin tampil beda dari biasanya.


Bahan-bahan

BAHAN 1: 0 gram
Agar-agar bubuk warna merah 2 bungkus
Gula Pasir 150 gram
Susu cair 700 ml
Vanili 1/4 sendok teh
Putih Telur 2 butir
Selasih mentah 5 sendok makan
BAHAN 2: 0 gram
Agar-agar bubuk warna hijau 1 bungkus
Gula Pasir 100 gram
Air 400 ml
Vanili 1/4 sendok teh
BAHAN VLA: 0 gram
Selai strawberry 200 gram
Air 250 gram
Tepung Maizena 3 sendok makan
Gula Pasir 100 gram

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzmvnta5lzdizjjhmi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=40347335
1. Rendam selasih, setelah mengembang tiriskan 2. Campur semua bahan 1 3. Masak sampai mendidih

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzqvnjm1lzflzwfiyi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=527f2ac0
1. Sementara bahan 1 dimasak, kita kocok putih telur dengan kecepatan tinggi, sampai putih dan kaku 2. Masukkan bahan 1 yang sudah mendidih ke dalam kocokan putih telur, sambil terus dikocok dengan kecepatan rendah, sampai tercampur rata. 3. Masukkan biji selasih, aduk dengan spatula. (gak keliatan ya biji selasihnya? Sudah tercampur rata dengan adonan).

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzqvodu0lzhizgjjni5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=19ee6424
1. Siapkan loyang segitiga atau loyang oval memanjang. Tuang hasil masakan bahan 1 2. Sementara menunggu bahan 1 kering, kita masak bahan 2. Setelah mendidih, tuang adonan hijau ke atas adonan 1 secara perlahan. Tunggu sampai dingin

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzuvnjy2lzexnzc4mc5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=51812815
BAHAN VLA: 1. Campur semua bahan saus. Cairkan tepung maizena dengan sedikit air (diluar air yang 250 ml). Masukkan larutan maizena ke dalam bahan saus. 2. Aduk rata 3. Masak sambuil terus diaduk, sampai mendidih dan mengental 4. Eng ing eng......jadi deh saus strawberry-nya

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzuvnzmvy2jmotaylmpwzyjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=0366349a
Ini dia puding semangkanya udah jadi

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzyvnjmxlze4owm1ns5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=4835c227
Potong-potong, deh

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzcvndixl2nkmzbmzi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=9918db96
Ini vla strawberrynya. Kalau suka pakein sausnya

8
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzgvmjq2l2uymgqyni5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=280e71a3
Ini dia tampilan puding strawberry yang dipakein vla strawberry

9
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzkvnte5lzuxytbmmi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=120a040a
Kalau mau dikemas, potong-potong, lalu masukkan vla ke dalam plastik dan siapkan sendok kecil, lalu masukkan ke dalam wadah plastik kecil, pas ukuran sepotong puding.


Bahan-bahan

BAHAN 1: 0 gram
Agar-agar bubuk warna merah 2 bungkus
Gula Pasir 150 gram
Susu cair 700 ml
Vanili 1/4 sendok teh
Putih Telur 2 butir
Selasih mentah 5 sendok makan
BAHAN 2: 0 gram
Agar-agar bubuk warna hijau 1 bungkus
Gula Pasir 100 gram
Air 400 ml
Vanili 1/4 sendok teh
BAHAN VLA: 0 gram
Selai strawberry 200 gram
Air 250 gram
Tepung Maizena 3 sendok makan
Gula Pasir 100 gram

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzmvnta5lzdizjjhmi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=40347335
1. Rendam selasih, setelah mengembang tiriskan 2. Campur semua bahan 1 3. Masak sampai mendidih

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzqvnjm1lzflzwfiyi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=527f2ac0
1. Sementara bahan 1 dimasak, kita kocok putih telur dengan kecepatan tinggi, sampai putih dan kaku 2. Masukkan bahan 1 yang sudah mendidih ke dalam kocokan putih telur, sambil terus dikocok dengan kecepatan rendah, sampai tercampur rata. 3. Masukkan biji selasih, aduk dengan spatula. (gak keliatan ya biji selasihnya? Sudah tercampur rata dengan adonan).

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzqvodu0lzhizgjjni5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=19ee6424
1. Siapkan loyang segitiga atau loyang oval memanjang. Tuang hasil masakan bahan 1 2. Sementara menunggu bahan 1 kering, kita masak bahan 2. Setelah mendidih, tuang adonan hijau ke atas adonan 1 secara perlahan. Tunggu sampai dingin

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzuvnjy2lzexnzc4mc5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=51812815
BAHAN VLA: 1. Campur semua bahan saus. Cairkan tepung maizena dengan sedikit air (diluar air yang 250 ml). Masukkan larutan maizena ke dalam bahan saus. 2. Aduk rata 3. Masak sambuil terus diaduk, sampai mendidih dan mengental 4. Eng ing eng......jadi deh saus strawberry-nya

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzuvnzmvy2jmotaylmpwzyjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=0366349a
Ini dia puding semangkanya udah jadi

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzyvnjmxlze4owm1ns5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=4835c227
Potong-potong, deh

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzcvndixl2nkmzbmzi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=9918db96
Ini vla strawberrynya. Kalau suka pakein sausnya

8
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzgvmjq2l2uymgqyni5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=280e71a3
Ini dia tampilan puding strawberry yang dipakein vla strawberry

9
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmzyvmzkvnte5lzuxytbmmi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=120a040a
Kalau mau dikemas, potong-potong, lalu masukkan vla ke dalam plastik dan siapkan sendok kecil, lalu masukkan ke dalam wadah plastik kecil, pas ukuran sepotong puding.

Terinspirasi dari resep ini? Buat variasi resepmu sendiri

Belum ada Recook

Ask to recook
Tulis komentar baru

8 komentar

Balas Ayuk.Masithoh lucuu ^__^ , kapan2 coba ahhhhh
Balas Kristin Wahyuni bagus dan enak.. mau coba bu... makasih..
Balas Lilis Ferawati Ariyanto kreatif bgt..................pantas dicoba nich
Balas Lilis Ferawati Ariyanto kreatif bgt..................pantas dicoba nich
Balas Rini Yanti kereeeen bun...