PUDING TELOR CEPLOK

 12 orang   Waktu: 20 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndgvntuvmzm4lzg2ymfjzv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wntu0mjquanbnil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcjdlfsiccisinrodw1iiiwimziwecjdxq?sha=58ec7440
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtuvmjkvmjmvndk1l3bpy3r1cmuixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilciymdb4mjawiyjdxq?sha=36c0c61a
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Resep ini sempet booming di FB, sampe lupa awalnya liat dimana.. banyak yg sudah coba, salah satunya saya.. bentuknya lucuuu..kaya telor ceplok... ^^d maaf kalau foto step by stepnya ga jelas, udah entah kmana file nya :D tapi ini mudah kok bikinnya..

Bahan-bahan

Agar-agar Plain2 bungkus
Air600 ml
Susu UHT600 ml
Gula Pasir200 gram
Pewarna Kuningsecukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjmvmzczlzrjmmnlyv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wnjeymjauanbnil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=cc0fdf9b
Buat agar2 seperti biasa tambahkan nutrisari, kurangi komposisi gula,, Buat kuning telurnya pakai cetakan poffertjes...

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjqvmzexl2ezy2yxnv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wnjezmzuuanbnil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=de112e77
Larutkan agar2 dengan 3gelas susu uht, tambahkan gula sesuai selera, aduk2 sampai mendidih

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjuvnjivotvmyjmyx29yawdpbmfsxziwmtmwota0xza3mtixns5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=c15c32f9
Tata kuning telur yg sudah keras pada cetakan,siram dengan adonan putih.

'yun ie
Balas'Yun Ie Mba aku br mau coba, tp kalo susu di ganti santan gimana mba? Mksd nya biar ga misah antara santan sm agar² nya? Mhn di jawab ya mba say :)
Widi
BalasWidi Saya juga dah buat, mbak... cuma pakai santan n pewarna kuning aja buat kuning telurnya ... hehe...pada suka juga tuh ...
Syahriani ekha
Balassyahriani ekha wah cantik,, bisa ketipu ne
Ali akbar
BalasAli Akbar cantik juga ya patut di coba deh
Novi herawati
BalasNovi Herawati Waah cantik yah, ok juga untuk resep pertamanya.., Selamat bergabung di DapurMasak mba Kurnia^^^ Ditunggu resep berikutnya..
Foto Cover

Kurnia Rani

1 resep
Lihat Dapurnya Kurnia Rani
Masakan Homemade
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori