PUDING TELOR CEPLOK

 12 orang   Waktu: 20 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndgvntuvmzm4lzg2ymfjzv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wntu0mjquanbnil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcaglxjvdgf0zsa5mcjdlfsiccisinrodw1iiiwimziwecjdxq?sha=3a360b58
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

Resep ini sempet booming di FB, sampe lupa awalnya liat dimana.. banyak yg sudah coba, salah satunya saya.. bentuknya lucuuu..kaya telor ceplok... ^^d maaf kalau foto step by stepnya ga jelas, udah entah kmana file nya :D tapi ini mudah kok bikinnya..


Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtuvmjkvmjmvndk1l3bpy3r1cmuixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimjawediwmcmixv0?sha=bd7be541
dari Dapurnya

Bahan-bahan

Agar-agar Plain2 bungkus
Air600 ml
Susu UHT600 ml
Gula Pasir200 gram
Pewarna Kuningsecukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjmvmzczlzrjmmnlyv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wnjeymjauanbnil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcaixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=6e871d4b
Buat agar2 seperti biasa tambahkan nutrisari, kurangi komposisi gula,, Buat kuning telurnya pakai cetakan poffertjes...

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjqvmzexl2ezy2yxnv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wnjezmzuuanbnil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcaixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=ade0ca91
Larutkan agar2 dengan 3gelas susu uht, tambahkan gula sesuai selera, aduk2 sampai mendidih

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjuvnjivotvmyjmyx29yawdpbmfsxziwmtmwota0xza3mtixns5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=afb03b2a
Tata kuning telur yg sudah keras pada cetakan,siram dengan adonan putih.

Bunda rafa
BalasBunda Rafa Mba klo mau beli cetakan nya bilang aja cetakan poferjes gt ya..
Kurnia rani
Kurnia Rani Saran siih, jangan pake cetakan poffertjes, kemahalan klo tujuannya buat ginian aja... Ini memanxfaatkan alat yg ada aja sebenernya.. Yg murah, bs pake cetakannya kue mangkok yg dr plastik itu loh mbak..
Bunda rafa
Bunda Rafa Cetakan mangkok plastik yg bentuk nya macem2 itu ya tp ada bentuk bulat gt ya.oke deh nanti d cari.. makasih ya mba..
'yun ie
Balas'Yun Ie Mba aku br mau coba, tp kalo susu di ganti santan gimana mba? Mksd nya biar ga misah antara santan sm agar² nya? Mhn di jawab ya mba say :)
Kurnia rani
Kurnia Rani Maaaaaffffffffff...telat bgt ya balesnya, hampir setaon :D Kalo pake santan,memang cenderung misah mbak atau bikin lapisan gt mbak :D
Widi
BalasWidi Saya juga dah buat, mbak... cuma pakai santan n pewarna kuning aja buat kuning telurnya ... hehe...pada suka juga tuh ...
Syahriani ekha
Balassyahriani ekha wah cantik,, bisa ketipu ne
Ali akbar
BalasAli Akbar cantik juga ya patut di coba deh
Novi herawati
BalasNovi Herawati Waah cantik yah, ok juga untuk resep pertamanya.., Selamat bergabung di DapurMasak mba Kurnia^^^ Ditunggu resep berikutnya..
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori