PUDING TELOR CEPLOK

 12 orang   20 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndgvntuvmzm4lzg2ymfjzv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wntu0mjquanbnil0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=8821785d
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtuvmjkvmjmvndk1l3bpy3r1cmuixsxbinailcj0ahvtyiisijiwmhgymdajil1d?sha=331ea32d
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Resep ini sempet booming di FB, sampe lupa awalnya liat dimana.. banyak yg sudah coba, salah satunya saya..
bentuknya lucuuu..kaya telor ceplok... ^^d
maaf kalau foto step by stepnya ga jelas, udah entah kmana file nya :D
tapi ini mudah kok bikinnya..


Bahan-bahan

Agar-agar Plain2 bungkus
Air600 ml
Susu UHT600 ml
Gula Pasir200 gram
Pewarna Kuning secukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjmvmzczlzrjmmnlyv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wnjeymjauanbnil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=e0f19206
Buat agar2 seperti biasa tambahkan nutrisari, kurangi komposisi gula,, Buat kuning telurnya pakai cetakan poffertjes...

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjqvmzexl2ezy2yxnv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wnjezmzuuanbnil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=ad0a7a45
Larutkan agar2 dengan 3gelas susu uht, tambahkan gula sesuai selera, aduk2 sampai mendidih

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjuvnjivotvmyjmyx29yawdpbmfsxziwmtmwota0xza3mtixns5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=4fd28570
Tata kuning telur yg sudah keras pada cetakan,siram dengan adonan putih.


Bahan-bahan

Agar-agar Plain2 bungkus
Air600 ml
Susu UHT600 ml
Gula Pasir200 gram
Pewarna Kuning secukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjmvmzczlzrjmmnlyv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wnjeymjauanbnil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=e0f19206
Buat agar2 seperti biasa tambahkan nutrisari, kurangi komposisi gula,, Buat kuning telurnya pakai cetakan poffertjes...

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjqvmzexl2ezy2yxnv9vcmlnaw5hbf8ymdezmdkwnf8wnjezmzuuanbnil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=ad0a7a45
Larutkan agar2 dengan 3gelas susu uht, tambahkan gula sesuai selera, aduk2 sampai mendidih

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtkvmjuvnjivotvmyjmyx29yawdpbmfsxziwmtmwota0xza3mtixns5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=4fd28570
Tata kuning telur yg sudah keras pada cetakan,siram dengan adonan putih.

Terinspirasi dari resep ini?Buat variasi resepmu sendiri

'yun ie
Balas'Yun Ie

Mba aku br mau coba, tp kalo susu di ganti santan gimana mba?
Mksd nya biar ga misah antara santan sm agar² nya? Mhn di jawab ya mba say :)

Widi
BalasWidi

Saya juga dah buat, mbak... cuma pakai santan n pewarna kuning aja buat kuning telurnya ... hehe...pada suka juga tuh ...

Syahriani ekha
Balassyahriani ekha

wah cantik,, bisa ketipu ne

Ali akbar
BalasAli Akbar

cantik juga ya patut di coba deh

Novi herawati
BalasNovi Herawati

Waah cantik yah, ok juga untuk resep pertamanya.., Selamat bergabung di DapurMasak mba Kurnia^^^ Ditunggu resep berikutnya..

Merdeka

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori