sotong goreng tepung

 5 orang   30 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndyvmdcvmti4lzqxzdcxms5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=8b8b1f31
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe

Cerita di balik resep ini

papaku hobi mancing nih,
pernah suatu hari dapet sotong banyakkk banget.
sayang kalo gak diabisin.
pas pulang ke palembang, dibawa itu semua sotongnya .
sebagian di masak cabe sama mama ,
nah setengahnya lagi, aku buat camilan deh untuk dimakan bareng keluarga :D


Bahan-bahan

sotong100 gram
Tepung Terigu1 kg
Telur Ayam2 butir
tepung bumbu1 bungkus
Garam1 sendok teh
Minyak Goreng1 liter
Saus Sambal secukupnya

Cara membuat

1
campurkan tepung terigu dan tepung bumbu. tambahkan garam . aduk hingga rata. kemudian percikkan sedikit air sedikit.

2
masukkan potongan sotong kedalam adonan tepung bumbu, kemudian gulir ke adonan telur yang dikocok tadi. kemudian di gulirkan lagi keadonan tepung bumbu sambil diremas2 agar tepungnya lengket ke sotong.

3
goreng sotong yang sudah dibumbui tadi. kemudian sajikan dengan sambal botol . sotong goreng tepung siap disajikan :D


Bahan-bahan

sotong100 gram
Tepung Terigu1 kg
Telur Ayam2 butir
tepung bumbu1 bungkus
Garam1 sendok teh
Minyak Goreng1 liter
Saus Sambal secukupnya

Cara membuat

1
campurkan tepung terigu dan tepung bumbu. tambahkan garam . aduk hingga rata. kemudian percikkan sedikit air sedikit.

2
masukkan potongan sotong kedalam adonan tepung bumbu, kemudian gulir ke adonan telur yang dikocok tadi. kemudian di gulirkan lagi keadonan tepung bumbu sambil diremas2 agar tepungnya lengket ke sotong.

3
goreng sotong yang sudah dibumbui tadi. kemudian sajikan dengan sambal botol . sotong goreng tepung siap disajikan :D

Terinspirasi dari resep ini?Buat variasi resepmu sendiri

De astrimiati
BalasDe Astrimiati

gatau sotong :( gatau sotong ....

Hida
BalasHida

sotong itu apa tho?

Ken noorita lestari
BalasKen Noorita Lestari

pengeeeeeeeeeeeeennnn....

Didik wicaksono
BalasDidik Wicaksono

Wow, porsinya banyak banget ini :D, mungkin bisa untuk 10 orang :P

Hes hidayat
Hes Hidayat

Kalo 10 orang kebanyakan, Dik nanti kebagiannya dikit :p Hehe. Btw, saya juga pernah masak sotong. Sotong lebih lebar dari cumi ya.

Hes hidayat
Hes Hidayat

Eh papa saskia mancing di laut ya? Wah menyenangkan sekali :D

Saskia jamilah khairany
saskia jamilah khairany

mas didik : wkwkwkw bener kata mbak Hes tuh, kalo orang 10 jatahnya jadi tambah sedikit :D

mbak hes : iya mbak, lebih lebar dari cumi. tapi teksturnya menurutku masih bagusan cumi sih .
kebetulan papa ada dapet tempat dinas di kepulauan riau gitu, jadi hobi mancingnya benar2 tersalurkan di laut wkkwwk

Merdeka

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori