Sushi sederhana

 4 orang   40 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndgvntavmtkxlzhjywq5ns5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=571f3460
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvmzyvmzuvmji1lzizodyzyy5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisijiwmhgymdajil1d?sha=d415baa5
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

Pada saat anak anak minta dibuatkan sushi, bingung juga karena mau kesupermarket rada malas karena seharian hujan, ya tidak memudarkan semangat buat acara masak memasak, akhirnya diputuskan membuat sushi dengan bahan yang ada di dapur, akhirnya jadilah sushi yang sederhana namun tidak mengurangi cita rasa sushi yang sebenarnya hehehehe..(ge'er).


Bahan-bahan

Beras pulen100 gram
Beras Ketan50 gram
Nori4 lembar
Cuka secukupnya
Gula Pasir2 sendok makan
Garam1 sendok teh
Air3 sendok makan
Sosis Sapi4 buah
Kentang8 buah
Nugget4 buah
Telur Ayam3 butir
Wortel1 buah

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevnduvmtcylzkynwi1zi5qcgvnil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=2a3f9fc3
Siapkan bahan isi, rebus wortel sampe matang , dadar telur jadi 3-4 buah.goreng nugget ,kentang dan sosis, disini saya gunakan nugget oval,krn cuma itu yang ada didapur ada baik nya nugget bentuk stik.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndyvndc3lzhiyjnimc5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=e8460090
aron nasi sebentar setelah itu kukus sampe matang, tambahkan campuran gula ,cuka dan garam yang telah dilarutkan dengan 3 sdm air tambahkan kedalam nasi yang dikukus tadi, cicipi agar rasa asam manis dan asin terasa.setelah matang angkat sisihkan

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndcvmjezlzniyzdmyi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=45309c0b
Ambil 1 lembar nori atur nasi panas diatasnya kurang lebih setebal 1/2 cm usahakan jangan menutup nori keseluruhan sisa kan nori di sisi atas bawah tidak isi nasi agar saat menggulung nori dapat terekat dengan baik

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndgvndczlzi0mmi5mi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=d0d87bd0
atur dadar telur diatas nasi Kemudian susun isi dipinggir nasi yang telah ditata di nori mulailah menggulung sushi dengan perlahan sambil dipadatkan. oya alasi dengan plastik dibawah nori agar lebih gampang digulung, tidak harus dengan bambu yg biasa digunakan untuk mengulung sushi

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndkvntivzgi5mmy3lmpwzyjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=f9645262
sushi sederhana siap dipotong dan disantap bersama keluarga

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevntavodmzl2q5yzdhos5qcgvnil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=b67411a3
Naahh jadi deh sushi sederhana yang cantik dan enak siap disantap dengan kecap asin merek apa aja enak koq dan wasabi jika suka tapi anakku koq suka dimakan sama saos tomat hehehehe


Bahan-bahan

Beras pulen100 gram
Beras Ketan50 gram
Nori4 lembar
Cuka secukupnya
Gula Pasir2 sendok makan
Garam1 sendok teh
Air3 sendok makan
Sosis Sapi4 buah
Kentang8 buah
Nugget4 buah
Telur Ayam3 butir
Wortel1 buah

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevnduvmtcylzkynwi1zi5qcgvnil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=2a3f9fc3
Siapkan bahan isi, rebus wortel sampe matang , dadar telur jadi 3-4 buah.goreng nugget ,kentang dan sosis, disini saya gunakan nugget oval,krn cuma itu yang ada didapur ada baik nya nugget bentuk stik.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndyvndc3lzhiyjnimc5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=e8460090
aron nasi sebentar setelah itu kukus sampe matang, tambahkan campuran gula ,cuka dan garam yang telah dilarutkan dengan 3 sdm air tambahkan kedalam nasi yang dikukus tadi, cicipi agar rasa asam manis dan asin terasa.setelah matang angkat sisihkan

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndcvmjezlzniyzdmyi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=45309c0b
Ambil 1 lembar nori atur nasi panas diatasnya kurang lebih setebal 1/2 cm usahakan jangan menutup nori keseluruhan sisa kan nori di sisi atas bawah tidak isi nasi agar saat menggulung nori dapat terekat dengan baik

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndgvndczlzi0mmi5mi5qcgcixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=d0d87bd0
atur dadar telur diatas nasi Kemudian susun isi dipinggir nasi yang telah ditata di nori mulailah menggulung sushi dengan perlahan sambil dipadatkan. oya alasi dengan plastik dibawah nori agar lebih gampang digulung, tidak harus dengan bambu yg biasa digunakan untuk mengulung sushi

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndkvntivzgi5mmy3lmpwzyjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=f9645262
sushi sederhana siap dipotong dan disantap bersama keluarga

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevntavodmzl2q5yzdhos5qcgvnil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=b67411a3
Naahh jadi deh sushi sederhana yang cantik dan enak siap disantap dengan kecap asin merek apa aja enak koq dan wasabi jika suka tapi anakku koq suka dimakan sama saos tomat hehehehe

Terinspirasi dari resep ini?Buat variasi resepmu sendiri

Fifi
BalasFifi

buat pengganti nori apa ya ....
soalnya aku ndak suka nori ... :D

Niemasih dede lidiarti
BalasNiemasih Dede Lidiarti

nori nya beli d mana ya.... pernah neli juga ada potongan nya kecil

Eva windri a
BalasEva Windri A

Heeem..pasti enak. Jd pngen bkin lagi.. Tp ak bkinya Ъќ>:/ pake cuka d nasinya bu... :)

Hes
BalasHes

Waaah, sama saya juga sering bikin sushi sosis kalau kepepet ngga ada cemilan atau bekal buat snack anak-anak :p Si sulung doyan banget. Hehe

Dwie chiiyyaa
BalasDwie Chiiyyaa

jadi kepengen buat sushi sendiri ney...

Achmad rezaldy
BalasAchmad Rezaldy

napa ga pake santan bu? pasti tambahan santannya gurih loh

Emma rosa
BalasEmma Rosa

Alat untuk menggulung sushi namanya sushi mat atau anyaman bambu untuk membungkus sushi. Sushi mat bisa di beli di supermarket atau toko bahan makanan Jepang dan Korea. Anda juga bisa menggunakan kain serbet bersih untuk menggulung sushi atau tatakan piring untuk meja makan yang terbuat dari anyaman bambu atau lidi. Saya biasa gunakan plastik aja buat menggulungnya.

Merdeka

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori