Sushi sederhana

 4 orang   Waktu: 40 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndgvntavmtkxlzhjywq5ns5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimziwecjdxq?sha=ef440146
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

Pada saat anak anak minta dibuatkan sushi, bingung juga karena mau kesupermarket rada malas karena seharian hujan, ya tidak memudarkan semangat buat acara masak memasak, akhirnya diputuskan membuat sushi dengan bahan yang ada di dapur, akhirnya jadilah sushi yang sederhana namun tidak mengurangi cita rasa sushi yang sebenarnya hehehehe..(ge'er).


Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvmzyvmzuvmji1lzizodyzyy5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimjawediwmcmixv0?sha=fd6a3c36
dari Dapurnya

Bahan-bahan

Beras pulen100 gram
Beras Ketan50 gram
Nori4 lembar
Cukasecukupnya
Gula Pasir2 sendok makan
Garam1 sendok teh
Air3 sendok makan
Sosis Sapi4 buah
Kentang8 buah
Nugget4 buah
Telur Ayam3 butir
Wortel1 buah

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevnduvmtcylzkynwi1zi5qcgvnil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcaixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=b47bbe7c
Siapkan bahan isi, rebus wortel sampe matang , dadar telur jadi 3-4 buah.goreng nugget ,kentang dan sosis, disini saya gunakan nugget oval,krn cuma itu yang ada didapur ada baik nya nugget bentuk stik.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndyvndc3lzhiyjnimc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=dde3eed8
aron nasi sebentar setelah itu kukus sampe matang, tambahkan campuran gula ,cuka dan garam yang telah dilarutkan dengan 3 sdm air tambahkan kedalam nasi yang dikukus tadi, cicipi agar rasa asam manis dan asin terasa.setelah matang angkat sisihkan

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndcvmjezlzniyzdmyi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=78ac99db
Ambil 1 lembar nori atur nasi panas diatasnya kurang lebih setebal 1/2 cm usahakan jangan menutup nori keseluruhan sisa kan nori di sisi atas bawah tidak isi nasi agar saat menggulung nori dapat terekat dengan baik

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndgvndczlzi0mmi5mi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=c9cc6691
atur dadar telur diatas nasi Kemudian susun isi dipinggir nasi yang telah ditata di nori mulailah menggulung sushi dengan perlahan sambil dipadatkan. oya alasi dengan plastik dibawah nori agar lebih gampang digulung, tidak harus dengan bambu yg biasa digunakan untuk mengulung sushi

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevndkvntivzgi5mmy3lmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqgil0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=2dc91620
sushi sederhana siap dipotong dan disantap bersama keluarga

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndevntavodmzl2q5yzdhos5qcgvnil0swyjwiiwiy29udmvydcisii1hdxrvlw9yawvudcaixsxbinailcj0ahvtyiisije4mhgixv0?sha=3ce2c3f8
Naahh jadi deh sushi sederhana yang cantik dan enak siap disantap dengan kecap asin merek apa aja enak koq dan wasabi jika suka tapi anakku koq suka dimakan sama saos tomat hehehehe

筆者の アデ
Balas筆者の アデ Mba, bisa ajarin lebih detil tentang cara gulungnya gak? Kyknya ga se sederhana itu menurut saya untung ngegulung sushi nya... hhee Terimakasih sebelumnya... :)
Women
Balaswomen aku mau coba ahh .. tq resepnya ..
Satyaning
Balassatyaning Hem pngin bikin jua nich
Reza coker
BalasReza Coker ge ke pengen ne
Fifi
BalasFifi buat pengganti nori apa ya .... soalnya aku ndak suka nori ... :D
Niemasih dede lidiarti
BalasNiemasih Dede Lidiarti nori nya beli d mana ya.... pernah neli juga ada potongan nya kecil
Eva windri a
BalasEva Windri A Heeem..pasti enak. Jd pngen bkin lagi.. Tp ak bkinya Ъќ>:/ pake cuka d nasinya bu... :)
Hes hidayat
BalasHes Hidayat Waaah, sama saya juga sering bikin sushi sosis kalau kepepet ngga ada cemilan atau bekal buat snack anak-anak :p Si sulung doyan banget. Hehe
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori