Tape ketan hijau

 1 orang   Waktu: 10 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvndyvntcvoda1lzhjogi3zc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=7a7210d8
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtuvmtuvndgvnzg2l3bpy3r1cmuixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilciymdb4mjawiyjdxq?sha=53874e43
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

suka bgt nih ma tape, apapun tapenya....ntah itu ketan hijau, hitam atw pun tape singkong.

Bahan-bahan

Beras Ketan100 gram
Ragi2 potong
Esens Pandan secukupnya

Cara membuat

1
Cuci bersih beras ketan. Kukus setengah matang. Aroni dengan essens pandan. Kukus lagi sampai matang. angkat, dinginkan.

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtyvntgvnze3lznlodywns5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=f6b35064
Taburi beras ketan dengan ragi hingga rata. Masukkan kedalam wadah tertutup. Bisa ditambah daun pisang atw daun jambu didalamnya biar wangi, serta cabe merah 2 buah saja biar tambah manis. Simpan selama 2 hari

Rita d'fahry
BalasRita D'Fahry kok ada cabe merahnya ya..hihiiii...kalau pake daun pandan gmn mbak?
Riza rohman as'ad
BalasRiza Rohman As'ad wah enak ini kykynya, apakah cabe juga bisa digunakan di ketan hitam
Siswaty elfin bachtiar
BalasSiswaty Elfin Bachtiar cabe merah gak pedes tuh?
Farida yunus
BalasFarida Yunus wah... baru tau kalo bikin tape pake cabe merah :)
CTA
CTA_event

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori