Telur gabus

 5 orang   Waktu: 5 jam
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntevntivndu5lzuyytzkoc5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimziwecjdxq?sha=f4535c04
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

kue ini sebenarnya bernama telur gabus. kalo aku sih sering nyebtnya malah keju goreng. pembuatan cemilan ini untuk adonan sangat cepat, namun membentuk adonan agar cantik untuk digoreng itu lumayan lama. padahal ngabisinnya sebentar aja :D


Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvmjcvnduvotu5l2jjzje5ys5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimjawediwmcmixv0?sha=bbc2afdd
dari Dapurnya

Bahan-bahan

Garamsecukupnya
Keju Cheddar100 gram
Tepung Sagu75 gram
Minyak Gorengsecukupnya
Telur Ayam1 butir

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtyvmtgvmji0lzrhnzfjmy5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=4660a03c
Campurkan tepung sagu, keju parut, dan garam. uleni

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtyvmtgvnzm5l2y2ztqzny5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=2a4b4fb8
masukkan telur ayam sedikit demi sedikit ke adonan sambil diaduk hingga adonan menjadi kalis dan dapat dipulung

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtyvmtkvmji4l2e1ngjmys5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=7e9e2ac6
mengambil sejumput adonan kemudian dipulung kecil-kecil (bentuk dan ukuran sesuai selera)

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtyvmtkvnzi5l2nlm2i2yy5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=4682bbc5
siapkan wajan berisi minyak goreng dingin dan isi dengan adonan yang sudah dipulung. nyalakan api kecil untuk menggorengnya. digoreng hingga kuning keemasan. lalu tiriskan

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvmtyvmtkvotg3lzlmmgeymy5kuecixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=bd1da9d3
telur gabus yang sudah tiris disimpan dalam wadah yang kedap udara agar tetap kriuk-kriuk

6
selamat mencoba :)

Susy villianny
BalasSusy Villianny asik ni buat kegiatan anak-anak supaya ikutan sibuk he he... pada doyan juga :))
V'trie artika
BalasV'trie Artika saya sering bikin dan alhmdllh crunchy...klo sy tepungnya digongseng dulu dan pake tpung kanji sanghi/kanji jawa,ntar klo sy buat lg sy kirim di recook dech...semangat yunii..
Liza
BalasLiza ini enak loh!! pernah bikin tapi punggungku langsung sakit karena lama mulunginnya :)))) sayang ga di foto jadi ga bisa recook hihihi
Eka purwaningsih
BalasEka Purwaningsih iseng nyoba tapi rasanya oke ya? teksturnya kelihatan oke kok itu. ups kejunya lebih banyak? pasti enak deh ngeju banget. pengen re-cook tapi nunggu ada teman nih kayaknya ya,,biar ga seharian hanya bikin itu doang hihihi --malasmodeon--
Wiiwied neng wiiedyaa
BalasWiiwied NeNg Wiiedyaa caranya gampang, tapi pernah bikin ko gatot ya, ga bisa crunchy
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori