5000 resep

Bosan masak ikan yang itu-itu saja?
Daftar sekarang dan dapatkan ebook
30 Resep Kreatif Mengolah Ikan
berisi resep terpilih dari event Mari Mengolah Ikan!

Unduh Gratis!
 
 

Sushi sederhana

dari dapurmasaknya Emma Rosa

Cerita di balik resep ini:

Pada saat anak anak minta dibuatkan sushi, bingung juga karena mau kesupermarket rada malas karena seharian hujan, ya tidak memudarkan semangat buat acara masak memasak, akhirnya diputuskan membuat sushi dengan bahan yang ada di dapur, akhirnya jadilah sushi yang sederhana namun tidak mengurangi cita rasa sushi yang sebenarnya hehehehe..(ge'er).

Resep Sushi sederhana

 Porsi: 4 orang

 Waktu Masak: 40 menit

 Bahan-Bahan

  • Beras pulen100 gram
  • Beras Ketan50 gram
  • Nori4 lembar
  • Cuka, makansecukupnya
  • Gula Pasir2 sendok makan
  • Garam1 sendok teh
  • Air, matang3 sendok makan
  • Sosis Sapi4 buah
  • Kentang, stick8 buah
  • Nugget4 buah
  • Telur Ayam, (dadar)3 butir
  • Wortel, direbus1 buah

 Langkah Masak

Langkah 1
Cara Memasak Sushi sederhana

Siapkan bahan isi, rebus wortel sampe matang , dadar telur jadi 3-4 buah.goreng nugget ,kentang dan sosis, disini saya gunakan nugget oval,krn cuma itu yang ada didapur ada baik nya nugget bentuk stik.

Langkah 2
Cara Memasak Sushi sederhana

aron nasi sebentar setelah itu kukus sampe matang, tambahkan campuran gula ,cuka dan garam yang telah dilarutkan dengan 3 sdm air tambahkan kedalam nasi yang dikukus tadi, cicipi agar rasa asam manis dan asin terasa.setelah matang angkat sisihkan

Langkah 3
Cara Memasak Sushi sederhana

Ambil 1 lembar nori atur nasi panas diatasnya kurang lebih setebal 1/2 cm usahakan jangan menutup nori keseluruhan sisa kan nori di sisi atas bawah tidak isi nasi agar saat menggulung nori dapat terekat dengan baik


Langkah 4
Cara Memasak Sushi sederhana

atur dadar telur diatas nasi Kemudian susun isi dipinggir nasi yang telah ditata di nori mulailah menggulung sushi dengan perlahan sambil dipadatkan. oya alasi dengan plastik dibawah nori agar lebih gampang digulung, tidak harus dengan bambu yg biasa digunakan untuk mengulung sushi

Langkah 5
Cara Memasak Sushi sederhana

sushi sederhana siap dipotong dan disantap bersama keluarga

Langkah 6
Cara Memasak Sushi sederhana

Naahh jadi deh sushi sederhana yang cantik dan enak siap disantap dengan kecap asin merek apa aja enak koq dan wasabi jika suka tapi anakku koq suka dimakan sama saos tomat hehehehe


 8 orang telah me-recook resep ini!

 Berikan komentarmu!

Anda harus Login untuk bertanya atau memberikan komentar

  • Ada Andeca-Andeci Olshopping
     
    komentar dari Ada Andeca-Andeci Olshopping , pada 31 July, 2013

    wah pengen nyoba bikin niy

  • Fifi
     
    komentar dari Fifi , pada 5 June, 2013

    buat pengganti nori apa ya ....
    soalnya aku ndak suka nori ... grin

    • Soetrisno Misawa
       
      komentar dari Soetrisno Misawa, pada 14 July, 2013

      Nori disekiling itu agar nasi tidak lengket ditangan kalau dimakan dengan tangan.
      Mbak Fifi bisa ganti dengan wijen ditabur merata sebelum digulung ... atau kalau mau simpelnya
      sushi rollnya sebelum dipotong digulingkan di wijen tersebut

    • Fifi
       
      komentar dari Fifi, pada 15 July, 2013

      nempelin wijen satu per satu ... mulai dari subuh sampe magrib kelar nggak pak?
      *KAAABUUURRRR* .... grin

    • Soetrisno Misawa
       
      komentar dari Soetrisno Misawa, pada 15 July, 2013

      Yah jangan ditempel satu2 dong .... kalau mau ngabisin waktu pas puasa boleh sih
      jadi sushi digulirkan di taburan wijen smile

    • Fifi
       
      komentar dari Fifi, pada 15 July, 2013

      hihihi ... becanda paaaakkkkk
      cuman sayangnya anakku ndak doyan wijen ... >.<
      ya paling2 ntar jadinya nasi gulung telor dadar deh ... tongue wink

  • Iwan Bule Maviano
     
    komentar dari Iwan Bule Maviano , pada 19 April, 2013

    tambahan ilmu

  • Niemasih Dede Lidiarti
     
    komentar dari Niemasih Dede Lidiarti , pada 29 March, 2013

    nori nya beli d mana ya.... pernah neli juga ada potongan nya kecil

    • Siswaty Elfin Bachtiar
       
      komentar dari Siswaty Elfin Bachtiar, pada 19 April, 2013

      mbak niemasih, saya beli norinya yang kecil2. saya sambung2 aja.kalau saya belinya di supermarket, di bagian snack.

  • Eva Windri A
     
    komentar dari Eva Windri A , pada 20 March, 2013

    Heeem..pasti enak. Jd pngen bkin lagi.. Tp ak bkinya Ъќ>:/ pake cuka d nasinya bu... smile

 
Rekomendasi Resep