Widaran Keju

 1 orang   Waktu: 30 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntevmdgvotqvzthkmzvklmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqixsxbinailcj0ahvtyiisijmymhgixv0?sha=c6cffaac
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmtavmdcvnduvmzuvndqxl1bhdghfmjaxnf8wnv8zmf8xnl80os5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilciymdb4mjawiyjdxq?sha=5f13f333
dari Dapurnya

Cerita di balik resep ini

nyemil camilan ini nggak terasa sambil nonton TV, atau sambil internetan :D

Bahan-bahan

Telur Ayam1 butir
Air12 1/2 ml
Garam1/2 sendok teh
Tepung Sagu75 gram
Tepung Maizena37 1/2 gram
Tepung Terigu25 gram
Keju Cheddar60 gram
Minyak Goreng secukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdyvndm4l2qzymzlmc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=b4e3f0ae
1. Kocok telur lepas, air dan garam sampai rata

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdyvmje2lzgwn2vkzs5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=b2f12bbd
2. Tuang ke campuran tepung sagu, terigu dan maizena yang sudah diayak. Aduk rata

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdcvmteyl2u2owyymi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=17693de7
3. Masukkan keju parut.aduk rata dengan tangan

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdcvmtuylzuyymy5os5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=cae3d257
4. Pilin kecil lalu masukkan ke dalam wajan berisi minyak dingin.lakukan sampai lumayan banyak

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdgvntm2lziwmzrjmc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=f71f2a44
5. Nyalakan api sedang.goreng sampai kering dan matang. Angkat dan tiriskan minyaknya.

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdkvnzi1lzm0nzq5ny5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=667c785f
6. Hilangkan uap panasnya dan taruh di wadah kedap udara

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdkvndqwl2u3mjaxmy5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50il0swyjwiiwidgh1bwiilcixodb4il1d?sha=f184ee03
Note : Kalu ingin lebih empuk ditambahkan saja telurnya dari satu menjadi dua :)

Yupi ipuy
BalasYupi Ipuy makasih yaaa pencerahannya. btw ini ama telur gabus sama apa beda?
Yupi ipuy
BalasYupi Ipuy mba.. mau tanya dong.. kenapa itu apinya kudu dinyalain pas udah penuh? emang klo masukin pas udah panas kenapa? nah klo pertama bisa masukin pas minyak dingin... misal goreng kloter kedua gmn? mohon pencerahannya
Karadefin ღღ
BalasKaradefin ღღ Pernah bikin resepnya dari kejumooo kraft, tp dia pake tepung ketan. Lucu siy judul resepnya 'Kue Daki' hihi :þ
Eva windri a
BalasEva Windri A bu sist> kl ak pake tepung sagu n tepung ketan dikit bu
Eva windri a
BalasEva Windri A wah ni cemilan paling ak suka,,, ak suka bikin trus djual.hehheheh
Siswaty elfin bachtiar
BalasSiswaty Elfin Bachtiar waw mantap banget nih resep.cateeet...
CTA
CTA_event

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori