Widaran Keju

 1 orang   Waktu: 30 menit
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtyvntevmdgvotqvzthkmzvklmpwzyjdlfsiccisimnvbnzlcnqilcityxv0by1vcmllbnqgil0swyjwiiwidgh1bwiilcizmjb4il1d?sha=5454152a
Simpan
resep ini
Mau menyimpan resep ini? Cookmark sekarang!

Cerita di balik resep ini

nyemil camilan ini nggak terasa sambil nonton TV, atau sambil internetan :D


Terinspirasi dari resep ini?

Ask to create recipe
W1siziisijiwmtqvmdyvmtavmdcvnduvmzuvndqxl1bhdghfmjaxnf8wnv8zmf8xnl80os5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimjawediwmcmixv0?sha=8cfc7185
dari Dapurnya

Bahan-bahan

Telur Ayam1 butir
Air12 1/2 ml
Garam1/2 sendok teh
Tepung Sagu75 gram
Tepung Maizena37 1/2 gram
Tepung Terigu25 gram
Keju Cheddar60 gram
Minyak Gorengsecukupnya

Cara membuat

1
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdyvndm4l2qzymzlmc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=03491c5a
1. Kocok telur lepas, air dan garam sampai rata

2
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdyvmje2lzgwn2vkzs5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=7d3ef13f
2. Tuang ke campuran tepung sagu, terigu dan maizena yang sudah diayak. Aduk rata

3
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdcvmteyl2u2owyymi5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=1f17c766
3. Masukkan keju parut.aduk rata dengan tangan

4
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdcvmtuylzuyymy5os5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=0afb170a
4. Pilin kecil lalu masukkan ke dalam wajan berisi minyak dingin.lakukan sampai lumayan banyak

5
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdgvntm2lziwmzrjmc5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=3d31629f
5. Nyalakan api sedang.goreng sampai kering dan matang. Angkat dan tiriskan minyaknya.

6
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdkvnzi1lzm0nzq5ny5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=4aa00e08
6. Hilangkan uap panasnya dan taruh di wadah kedap udara

7
W1siziisijiwmtqvmdyvmdcvmtcvndyvmdkvndqwl2u3mjaxmy5qcgcixsxbinailcjjb252zxj0iiwilwf1dg8tb3jpzw50icjdlfsiccisinrodw1iiiwimtgwecjdxq?sha=b80a8e83
Note : Kalu ingin lebih empuk ditambahkan saja telurnya dari satu menjadi dua :)

Yupi ipuy
BalasYupi Ipuy makasih yaaa pencerahannya. btw ini ama telur gabus sama apa beda?
Yupi ipuy
BalasYupi Ipuy mba.. mau tanya dong.. kenapa itu apinya kudu dinyalain pas udah penuh? emang klo masukin pas udah panas kenapa? nah klo pertama bisa masukin pas minyak dingin... misal goreng kloter kedua gmn? mohon pencerahannya
Karadefin ღღ
BalasKaradefin ღღ Pernah bikin resepnya dari kejumooo kraft, tp dia pake tepung ketan. Lucu siy judul resepnya 'Kue Daki' hihi :þ
Eva windri a
BalasEva Windri A bu sist> kl ak pake tepung sagu n tepung ketan dikit bu
Eva windri a
BalasEva Windri A wah ni cemilan paling ak suka,,, ak suka bikin trus djual.hehheheh
Siswaty elfin bachtiar
BalasSiswaty Elfin Bachtiar waw mantap banget nih resep.cateeet...
MPASI Sehat
CTA

Kategori resepLihat semua >

Lihat semua kategori